Logo Lintasterkini

Tarawih Pertama Bersama Masyarakat, Wabup Gowa Sebut Momentum Tingkatkan Kebersamaan

Fakra
Fakra

Selasa, 12 Maret 2024 17:48

Wabup Gowa tarawih pertama bersama ribuan masyarakat di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (11/3).(foto:ist)
Wabup Gowa tarawih pertama bersama ribuan masyarakat di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (11/3).(foto:ist)

GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni menyebut tarawih pertama dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah ini yang jatuh pada hari Selasa (12/3) mampu dijadikan sebagai momentum meningkatkan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

Hal itu diungkapkan saat dirinya memberikan sambutan pada tarawih pertama dihadapan ribuan masyarakat di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (11/3).

“Semoga momentum Ramadan ini dapat dijadikan sebagai sarana dalam membina suatu kebersamaan dengan masyarakat Gowa, yang tentunya dilandasi dengan rasa saling menghargai, saling menghormati dengan harapan terjalin ukhuwah Islamiyah yang akrab dan harmonis diantara semua komponen masyarakat,” ungkap Karaeng Kio sapaan akrab Abdul Rauf Malaganni.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat untuk mengisi Ramadan ini dengan melaksanakan hal-hal yang positif sehingga tercipta masyarakat Islam yang mengetahui dan memahami tugas dan fungsinya.

“Mari kita mengisi Ramadan ini dengan penuh keikhlasan, sehingga Allah menerima ibadah kita semua. Apalagi bulan ini merupakan bulan yang mulia dimana amalan yang dikerjakan akan dilipatgandakan pahalanya, dosa dan kesalahan akan diampuni oleh Allah Swt,” tambahnya.

Sementara, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa berkomitmen menjaga kebersamaan dengan masyarakat Gowa, salah satunya melalui tarawih pertama ini yang rutin dilaksanakan Pemkab Gowa saat Ramadan setiap tahunnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan Safari Ramadan dengan mengunjungi seluruh masyarakat Kabupaten Gowa yang tersebar di 18 kecamatan sebagai upaya untuk terus menjaga kebersamaan dan kekompakan dengan masyarakat.

“Pada malam pertama Ramadan ini mudah-mudahan kebersamaan kita dengan masyarakat semakin kompak dan bersatu. Insya Allah tahun ini kita juga akan kembali laksanakan Safari Ramadan sebagai salah satu cara untuk terus menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat Gowa secara keseluruhan,” jelasnya.

Salah satu masyarakat, Ismail mengaku dirinya setiap Ramadan pertama selalu menyempatkan waktu melakukan tarawih di Masjid Agung Syekh Yusuf. Menurutnya momen tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri dalam menyambut Ramadan.

“Setiap tahun pasti tarawih pertama di masjid ini bersama keluarga, karena lebih bersemangat¬† apalagi masjid ini sangat bagus dan besar yang bisa mengisi banyak jamaah,” katanya.

Pada tarawih pertama ini turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Gowa, pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Gowa.(rilis)

 Komentar

 Terbaru

News22 Mei 2024 21:33
Pj Bupati Pinrang Ikuti Rakornas Pengawasan Intern 2024 via VC
PINRANG — Penjabat (Pj) Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM berkesempatan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern tahun ...
News22 Mei 2024 19:35
Satlantas Polres Sidrap Beri Edukasi Lalulintas ke Anak TK Negeri Pertiwi
SIDRAP – Kasat Lantas AKP Nawir, SE diwakili oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sidrap AIPTU Suryadi menerima kunjungan Anak TK Negeri Pertiwi ...
Ekonomi & Bisnis22 Mei 2024 17:43
GMTD, Melalui Lippoland Resmi Memperkenalkan XYZ di Makassar
MAKASSAR – Pengembang ternama PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) melalui LippoLand resmi memperkenalkan modern artistic homes, yait...
Hukum & Kriminal22 Mei 2024 15:52
Warga Enrekang Jadi Korban Hipnotis, Kasat Reskrim Langsung Atensi
ENREKANG – Aksi kriminal hipnotis menimpa seorang wanita paruh baya berinisial SU (64) warga Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Sindikat pela...