Logo Lintasterkini

Tim Patroli Polrestabes Makassar Kejar-kejaran dengan Pelaku Balap Liar

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 12 Maret 2024 15:34

Salah seorang remaja yang akan melakukan balapan liar diamankan motornya oleh tim patroli Polrestabes Makassar.
Salah seorang remaja yang akan melakukan balapan liar diamankan motornya oleh tim patroli Polrestabes Makassar.

MAKASSAR – Tim patroli pengamanan bulan suci Ramadhan dari Polrestabes Makassar terlibat kejar-kejaran dengan pengendara motor, yang hendak melakukan balap liar saat mengetes kendaraanya. Sementara itu untuk mengantisipasi perang kelompok, 150 personil gabungan dari TNI dan Polri disiagakan di lima tiitk lokasi rawan tawuran di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Aksi kejar-kejaran antara polisi patroli pengamanan bulan Ramadhan dengan pelaku balap liar yang menegetes sepeda motornya terjadi di Jalan Irian Kota Makassar, Senin (11/3/2024) malam.

Polisi yang melakukan pengejaran berhasil mengamankan pengendara motor pelaku balap liar yang sempat mengelabui petugas. Usai dicegat, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap pengendara pelaku balap liar.

Dari hasil pemeriksaan, motor yang dipakai oleh pelaku balap liar tersebut tidak memeliki kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, serta tidak memiliki plat kendaraan. Bahkan menggunakan kenalpot borong.

Sebagai efek jera petugas kepolisan langsung membawa motor tersebut ke Mapolrestabes Makassar untuk diberi sanksi tilang. Sementara petugas melanjutkan patroli untuk mencega tindak kriminal jalan lainnya. Seperti tawuran, terror, pembusuran dan balap liar serta aksi kriminal lainnya di bulan Ramadhan.

Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Darminto, mengungkapkan, sebanyak lima titik yang disiapkan dalam patroli Ramadhan dengan melibatkan semua unsur. Mulai dari TNI, Brimob, Samapta Polda Sulsel dan Jatanras Polrestabes Makassar.

“Kegiatan ini akan kami lakukan selama bulan suci Ramadhan. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas saat masyarakat menjalankan ibadah Ramadhan. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...