Logo Lintasterkini

Sidak Bersama, Menteri Yuddy Puji Pemerintahan Danny-Ical

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 12 April 2016 19:14

Menpan RB menggelar sidak bersama Wali Kota Makassar di sejumlah kantor dinas.
Menpan RB menggelar sidak bersama Wali Kota Makassar di sejumlah kantor dinas.

MAKASSAR- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, bersama wakilnya, Syamsu Rizal MI, mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi, melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Gabungan dinas – dinas (Gadis), Selasa, (12/04/2016).

Mengenakan kemeja putih, Yuddy bersama Danny dan rombongan memasuki gedung Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Di sana, Yuddy menyaksikan petugas tengah melayani warga di loket pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Selain Sidak di kantor Dispenda, Yuddy juga sidak di Dinas Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal. Selama sidak, Wali Kota Danny menjelaskan sejumlah program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Danny juga menjelaskan mekanisme pengurusan izin, seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB). “Seluruh perizinan dikeluarkan oleh satu pintu seperti IMB pemohon mengisi formulir yang melampirkan sejumlah persyaratan administrasi untuk menerbitkan IMB,” jelas Danny.

Menurut Menpan RB, Yuddy Chrisnandi, secara umum selama dua tahun kepemimpinan Danny, birokrasi (sistem pemerintahan) di Makassar berjalan baik, dan peluang terjadinya korupsi kecil.

“Dari sisi transparansi, akuntabilitas, dan kualitas pelayanan publik secara umum di Makassar memadai dan baik,” ujar Yuddy.

Ia juga menilai peluang terjadinya korupsi dan penyalahgunaan wewenang sangat kecil, “Pengawasannya bagus, sistemnya juga baik,” tegas Yuddy.

Saat berada di Dinas Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal, Menteri Yuddy menyampaikan pegawai ASN (Aparatur Sipil Negara) akan mendapatkan fasilitas gaji 13 dan 14.(*)

 

 Komentar

 Terbaru

News26 Oktober 2024 00:01
Collabonation Talent Hunt IM3, Dicari Musisi Muda di Kalimantan dan Sulawesi untuk Tampil di Panggung Nasional
MAKASSAR – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, menghadirkan Collabonation Talent Hunt, yang merupakan evolusi konsep...
News25 Oktober 2024 22:48
RS Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya Klarifikasi Insiden Pemukulan Dokter di IGD
MAKASSAR – Manajemen Rumah Sakit Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya (RSOJ) Makassar menyampaikan klarifikasi resmi terkait insiden pemuku...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 18:53
KN SAR Kamajaya Evakuasi 4 Penumpang Kapal Tenggelam di Pulau Samalona
MAKASSAR – Penumpang kapal jolloro dengan rute Pulau Kodingareng – Dermaga kayu Bangkoa dilaporkan tenggelam di sebelah selatan Pulau Sama...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 14:29
SPKLU Semakin Mudah Dijangkau, BYD dan Haka Auto Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
JAKARTA – Di tahun ini, dua hal yang menjadi keraguan umum dari masyarakat Indonesia terkait kemampuan daya jelajah dan ketersediaan fasilitas pengi...