Logo Lintasterkini

Ikut Perkenalkan Makassar Kota Makan Enak, IATCA Komitmen Perkuat Infrastruktur Penerbangan

Redaksi
Redaksi

Jumat, 12 Mei 2023 18:55

Audiensi Indonesia Air Traffic Controllers Association (IATCA) dengan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, di Jalan Amirullah, Jumat (12/5/2023).
Audiensi Indonesia Air Traffic Controllers Association (IATCA) dengan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, di Jalan Amirullah, Jumat (12/5/2023).

MAKASSAR – Indonesia Air Traffic Controllers Association (IATCA) berkomitmen memperkuat infrastruktur dan layanan penerbangan di Kota Makassar demi memperkenalkan branding Makassar Kota Makan Enak.

Selain itu, asosiasi yang banyak dinaungi pekerja AirNav ini bertekad membantu melancarkan aksesibilitas kunjungan wisatawan ke destinasi di Makassar.

“Jadi, dukungan kepada pemerintah itu dengan memberikan servis terbaik dalam hal penerbangan dan yang utama ialah perihal pariwisata. Dengan pelayanan dan infrastruktur yang baik, kita bisa menarik lebih banyak lagi wisatawan ke Makassar,” kata Ketua Panitia Musyawarah Nasional (Munas) VIII IATCA, Gilang, usai audiensi dengan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny), di Jalan Amirullah, Jumat (12/5/2023).

Gilang mengatakan, peran IATCA strategis, misalnya instruksi terhadap penerbangan, itulah yang menjadi tugas utamanya.

IATCA pada kesempatan ini memperkenalkan lebih jauh apa itu IATCA sekaligus mengundang Wali Kota Makassar hadir pada Munas VIII IATCA, 24 – 26 Mei,
di Makassar.

“IATCA sendiri juga merupakan organisasi profesi yang membawahi sekitar 2.000-an anggota di seluruh Indonesia dan tersebar di 40 pengurus cabang dan dipimpin secara terpusat di Makassar. Jadi, kita berharap dukungan Pemkot (Pemerintah Kota) Makassar untuk kelancaran acara nanti,” ucap Gilang.

Gilang mengungkapkan, IATCA membawahi anggota yang mayoritas bekerja di AirNav Indonesia juga dari Kementerian Perhubungan di Angkasa Pura I dan II.

Timnya juga siap mendukung program Pemkot Makassar. Apalagi komunitas ini sangat erat dengan kegiatan masyarakat sehari-hari.

Danny Pomanto pun mendukung agenda-agenda IATCA, apalagi bersifat positif. Ia mengaku siap mengadakan farewell dinner untuk IATCA pada akhir pelaksanaan munas nanti.

Danny Pomanto berharap para anggota IATCA dapat menikmati munas dengan nyaman dan menikmati destinasi di Makassar.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya. Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Makassar dan mengucapkan selamat datang dan menikmati banyak hidangan enak di Makassar sebagai ikon Makassar Kota Makan Enak,” ucapnya.

Ia juga menginginkan dalam pelaksanaan munas nanti dapat menghasilkan keputusan baik untuk Indonesia, khususnya Makassar.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...