Logo Lintasterkini

Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan

Maulana Karim
Maulana Karim

Sabtu, 12 Juni 2021 22:16

Ratusan Preman Diamankan Polrestabes Makassar. (Istimewa).
Ratusan Preman Diamankan Polrestabes Makassar. (Istimewa).

MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir liar dan ‘pak ogah’ yang kerap mengganggu kerawanan lalu lintas dan perkotaan.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, operasi premanisme yang digelar merupakan operasi pekat (penyakit masyarakat) yang mengganggu kerawanan lalu lintas dan kerawanan di kota Makassar.

“Kita lakukan operasi premanisme ini sebagai perintah pimpinan, operasi preman yang kami tentukan di semua jalan protokol tempat yang dianggap mengganggu kerawanan lalu lintas dan kerawanan kota Makassar,” ujar Kombes Pol Witnu pada Sabtu (12/6/2021).

Operasi tersebut dilakukan tim gabungan Polrestabes Makassar dan seluruh Polsek di Makassar di hampir semua titik wilayah Kota Makassar. Tindakan ini dilakukan juga berdasarkan beberapa laporan dari masyarakat yang resah oleh ulah para preman itu.

“Kami kurang-lebih seratus orang lebih yang kami amankan dari semua titik yang kami tentukan,” katanya

Witnu menjelaskan, para preman itu beraksi dengan melakukan parkir liar di jalanan hingga mengakibatkan kemacetan. Selain itu, mereka kerap memalak kendaraan yang hendak melintas.

“Mereka melakukan parkir liar kemudian pemalakan terhadap orang yang akan aktivitas kendaraan berbelok, kami belum menemukan (adanya pembaretan kendaraan). Cuma kami imbau supaya masing-masing pelaku tidak melakukan,” katanya.

Dari beberapa barang bukti yang disita, polisi mendapati beberapa uang hasil pemalakan para pelaku. Selain itu, ditemukan juga minuman keras yang rencananya akan dikonsumsi oleh para pelaku.

“Semua ini operasi dari balap liar, preman, judi, dan lain-lain bahkan miras pun kami amankan,” terangnya.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Nasional29 Juli 2021 17:47
Kopel Minta Setop Fasilitas Isoman bagi Anggota DPR
MAKASSAR — Fasilitas Isolasi Mandiri (Isoman) untuk anggota DPR yang terpapar Covid-19 disorot Komite Pemantau Legislatif (Kopel). Terlalu diistimew...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 17:33
Diduga Gegara Dendam, Seorang Warga Maroneng Pinrang Tewas Ditebas Parang
PINRANG –La Saleng, warga Desa Marineng Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang tewas mengenaskan setelah ditebas senjata tajam jenis Parang oleh ...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...