Logo Lintasterkini

Sepanjang 2021, Kasus Kebakaran Capai 59 Kasus, Total Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Maulana Karim
Maulana Karim

Sabtu, 12 Juni 2021 14:00

Kebakaran di Toko Indomaret BPS Dalam
Kebakaran di Toko Indomaret BPS Dalam

MAKASSAR– Peristiwa kebakaran di Kota Makassar hingga bulan Juni 2021 saat ini, sudah berjumlah 59 kasus. Terbanyak terjadi di bulan April.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Hasanuddin kepada awak media Sabtu (12/6/2021).

Ia mengatakan, bahwa dari 59 kasus kebakaran yang telah terjadi, jumlah total kerugiannya menyentuh angka miliaran rupiah.

Hasanuddin menyebut, bahwa jika kasus tersebut dirincihkan maka jumlah peristiwa kebakaran pada Januari 2021 sebanyak 11 kasus, Februari sebanyak 10 kasus, Maret sebanyak 12 kasus, April sebanyak 14 kasus, Mei sebanyak 8 kasus dan Juni hanya 4 kasus.

“Kebanyakan kebakaran itu akibat kosleting listrik di rumah warga. Korbannya sudah sampai bulan ini totalnya 411 orang. Tapi tidak sampai terluka saat kejadian,” terang Hasanuddin.

Sebelumnya, kasus yang baru-baru menghebohkan yakni kebakaran yang melanda gedung perkantoran di bilangan Jalan Pengayoman dan sebuah minimarket ternama di Indonesia, Indomaret yang berada di Bumi Permata Sudiang (BPS) 1, Kota Makassar ludes terbakar, Kamis (10/6/2021).

Laporan kebakaran gedung perkantoran dan toko retail yang menjual aneka kebutuhan rumah tangga itu membuat heboh warga yang bermukim disekitarannya.

Sejumlah petugas pemadam yang tiba di lokasi pun langsung sigap memadamkan api, yang telah melalap gedung dan minimarket tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Baik petugas petugas minimarket, petugas Damkar Makassar maupun warga sekitar.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...