Logo Lintasterkini

Weekend di Kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung Makassar Nan Indah

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 12 Juli 2020 13:53

Kawasan ekowisata mangrove Lantebung Makassar.
Kawasan ekowisata mangrove Lantebung Makassar.

LINTASTERKINI.COM–Salah satu ikon wisata di Kota Makassar yang layak dikunjungi pada akhir pekan (weekend) yakni kawasan ekowisata Lantebung. Jarak tempuhnya hanya membutuhkan waktu sekira 30 menit menuju arah Utara Kota Makassar, atau tepatnya dapat diaksesd lebih cepat dan mudah melalui Jalan Tol Ir Sutami atau lewat di pinggiran-pinggiran jalan tol tersebut.

Pemandangan di kawasan ekowisata Lantebung sangat indah dan menakjubkan. Kawasan ini sempat ditutup beberapa waktu lalu untuk mengantisipasi dampak penyebaran Covid-19 yang lebih luas, namun sudah mulai dibuka kembali sejak, Sabtu, 10 Juli 2020 kemarin.

Kawasan Ekowisata Mangrove adalah salah satu destinasi wisata di Kota Makassar. Destinasi wisata yang berada di pesisir Utara Makassar ini berada tepat di Desa Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

[NEXT]

Kawasan ekowisata mangrove Lantebung Makassar.

Seperti diketahui, Penjabat (PJ) Wali Kota Makassar, yang saat itu masih dijabat Prof Yusran Jusuf meresmikan ekowisata mangrove Lantebung via daring di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jl Penghibur, Kamis (18/6/2020) lalu.

Turut hadir menyaksikan peresmian ekowisata ini, diantaranya Asisten Direktur BI Sulsel Dedi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Majid, dan Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Abdul Rahman Bando.

PJ Wali Kota Makassar Yusran Jusuf mengatakan Ekowisata Mangrove Lantebung merupakan program sosial Bank Indonesia (BI) dalam mensupport perekonomian pariwisata di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar. Menurut dia, bagian ini sangat penting untuk mendorong pariwisata khususnya di Kota Makassar.

Kepala BI Sulsel Bambang menyebutkan program sosial BI ini merupakan bentuk kepedulian tinggi BI terhadap pelestarian Mangrove. Ia juga menyebutkan ekowisata mangrove ini merupakan destinasi wisata dimana masyarakat perkotaan pun bisa mengaksesnya tanpa melihat jarak tempuh.

Menurutnya, destinasi wisata Lantebung ini dibangun karena kawasannya tidak terlalu jauh dari pusat perkotaan, sehingga bisa diakses kapan saja oleh wisatawan lokal. Diharapkan kerjasama yang baik dari dinas pariwisata untuk tetap menjaga dan memperhatikan ekowisata Lantebung ini yang juga menjadi ikon Kota Makassar.

“Kami berharap ekowisata mangrove Lantebung bisa menjadi daya tarik semua wisatawan dan sumber pendapatan baru bagi masyarakat setempat,” tandasnya.

Informasi Singkat Kawasan Ekowisata Lantebung:

Lokasi: Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar

Akses: Semua kendaraan

Jarak Tempuh: 30 Menit dari Kota Makassar

Buka: 07.00-18.00 wita

Tiket masuk: Rp 3 ribu/orang

Sejak: 2017. (*)

 Komentar

 Terbaru

News13 Juni 2021 12:01
7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma
MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sa...
Hukum & Kriminal13 Juni 2021 11:17
Operasi Premanisme, Polisi Tangkap 2 Dua Pemalak Parkir Liar di Sinjai
SINJAI– Operasi Premanisme dan pungli kini gencar dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di wilayah hukumnya. Giat Operasi Premanisme dan Pu...
Hukum & Kriminal12 Juni 2021 22:16
Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan
MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir l...
News12 Juni 2021 21:38
Polisi Sebut Mayat Hangus di Maros Dibunuh Sebelum Dibakar, Ada Luka Tusuk
MAROS– Polisi mengungkap fakta baru mayat pria hangus di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sengaja dibakar hidup-hidup. Korban pun patut di...