Logo Lintasterkini

Kebakaran di Makassar, Pengusaha Berbondong-bondong Salurkan Bantuan

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 12 Agustus 2021 19:39

Sejumlah bantuan dari masyarakat tiba di lokasi kebakaran di Jalan Muh Tahir, Makassar. Terlihat Ustadz Das'ad Latif ikut membantu membagikan bantuan kepada korban kebakaran
Sejumlah bantuan dari masyarakat tiba di lokasi kebakaran di Jalan Muh Tahir, Makassar. Terlihat Ustadz Das'ad Latif ikut membantu membagikan bantuan kepada korban kebakaran

MAKASSAR — Bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Muh Tamrin, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, terus mengalir. Masyarakat umum hingga pengusaha turut berempati.

Insiden kebakaran yang menghanguskan setidaknya 110 rumah pada Rabu (11/8/2021) itu memang menjadi hari yang memilukan bagi 123 kepala keluarga (KK) di lokasi tersebut.

Permukiman padat penduduk dengan material yang rata-rata dari kayu itu membuat api dengan cepat meluluhlantakkan seisi rumah warga. Hanya sedikit yang dapat terselamatkan.

Akibat kebakaran itu, lebih dari 300 jiwa kehilangan tempat tinggal. Akhirnya, tenda darurat di sekitar lokasi kebakaran menjadi rumah sementara bagi mereka.

Kondisi ini pun mengundang perhatian berbagai pihak. Bantuan untuk korban terus berdatangan. Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar melaporkan bantuan tersebut terus masuk pascakebakaran terjadi.

“Banyak teman pengusaha yang hubungi saya mau bantu warga korban kebakaran. Kami katakan siap untuk fasilitasi bantuan mereka,” ungkap Plt Kepala Dinsos Makassar, Rusmayani Majid, Kamis (12/8/2021).

Bantuan yang masuk pun beragam. Salah satunya adalah peralatan masak untuk memenuhi kebutuhan makanan para korban yang diberikan oleh pengusaha Tionghoa.

Selain bantuan dari masyarakat, bantuan dari pemerintah juga tetap disalurkan. Rusmayani menyebut saat ini pihaknya mengupayakan bantuan-bantuan darurat dahulu kepada para korban.

“Kita upayakan bantuan darurat dulu seperti tenda, bahan pokok dapur umum, dan air bersih dulu. Sama bantuan yang sifatnya pribadi. Saya juga bantu dari pribadi saya,” ungkapnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa23 September 2021 12:35
Polres Bantaeng Periksa Remaja Perempuan yang Video Perkelahiannya Viral di Medsos
Video viral menampilkan perkelahian dua remaja perempuan yang beredar di media sosial (medsos) kini telah ditangani aparat Polres Bantaeng. Saat ini, ...
Peristiwa23 September 2021 12:09
Viral, Video Perkelahian Dua Remaja Perempuan Diduga Terjadi di Bantaeng
Video itu berdurasi 1 menit 32 detik dan memperlihatkan seorang remaja perempuan memakai kerudung hitam dikeroyok dua remaja perempuan lainnya. Dia di...
Bersama Melawan Covid-1923 September 2021 11:41
Makassar Kini Zona Kuning Penyebaran Covid-19
Setelah sebelumnya msuk zona merah Covid-19, kini Kota Makassar berada dalam lingkaran zona kuning penyebaran virus Covid-19. Hal ini melalui perjalan...
News22 September 2021 21:15
HUT Lantas Ke-66, Bupati Pinrang Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas
PINRANG – Buoati Pinrang Irwan Hamid meresmikan Kampung Aluupang Desa Padakkkalawa Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang sebagai Kampung Tertib L...