Logo Lintasterkini

Kebakaran di Makassar, Pengusaha Berbondong-bondong Salurkan Bantuan

Andi
Andi

Kamis, 12 Agustus 2021 19:39

Sejumlah bantuan dari masyarakat tiba di lokasi kebakaran di Jalan Muh Tahir, Makassar. Terlihat Ustadz Das'ad Latif ikut membantu membagikan bantuan kepada korban kebakaran
Sejumlah bantuan dari masyarakat tiba di lokasi kebakaran di Jalan Muh Tahir, Makassar. Terlihat Ustadz Das'ad Latif ikut membantu membagikan bantuan kepada korban kebakaran

MAKASSAR — Bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Muh Tamrin, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, terus mengalir. Masyarakat umum hingga pengusaha turut berempati.

Insiden kebakaran yang menghanguskan setidaknya 110 rumah pada Rabu (11/8/2021) itu memang menjadi hari yang memilukan bagi 123 kepala keluarga (KK) di lokasi tersebut.

Permukiman padat penduduk dengan material yang rata-rata dari kayu itu membuat api dengan cepat meluluhlantakkan seisi rumah warga. Hanya sedikit yang dapat terselamatkan.

Akibat kebakaran itu, lebih dari 300 jiwa kehilangan tempat tinggal. Akhirnya, tenda darurat di sekitar lokasi kebakaran menjadi rumah sementara bagi mereka.

Kondisi ini pun mengundang perhatian berbagai pihak. Bantuan untuk korban terus berdatangan. Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar melaporkan bantuan tersebut terus masuk pascakebakaran terjadi.

“Banyak teman pengusaha yang hubungi saya mau bantu warga korban kebakaran. Kami katakan siap untuk fasilitasi bantuan mereka,” ungkap Plt Kepala Dinsos Makassar, Rusmayani Majid, Kamis (12/8/2021).

Bantuan yang masuk pun beragam. Salah satunya adalah peralatan masak untuk memenuhi kebutuhan makanan para korban yang diberikan oleh pengusaha Tionghoa.

Selain bantuan dari masyarakat, bantuan dari pemerintah juga tetap disalurkan. Rusmayani menyebut saat ini pihaknya mengupayakan bantuan-bantuan darurat dahulu kepada para korban.

“Kita upayakan bantuan darurat dulu seperti tenda, bahan pokok dapur umum, dan air bersih dulu. Sama bantuan yang sifatnya pribadi. Saya juga bantu dari pribadi saya,” ungkapnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...