Logo Lintasterkini

Badan Kesbangpol Aceh Gelar Diskusi Kebangsaan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 12 September 2017 20:32

Badan Kesbangpol Aceh menggelar Forum Group Discussion (FGD).
Badan Kesbangpol Aceh menggelar Forum Group Discussion (FGD).

BANDA ACEH – Badan Kesbangpol Aceh kembali menggelar diskusi dalam Forum Group Discussion (FGD) membahas hal-hal aktual seputar problematika kebangsaan. Kegiatan ini dilaksanakan, Selasa, (12/9/2017) di CBQ Coffee and Meal Kota Lhokseumawe.

Kasubbid Badan Kesbangpol Aceh Ormas, Musmulyadi, S.Pd.I, MM mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setelah melakukan koordinasi dengan pihak Kesbangpol Kota Lhokseumawe dalam rangka membahas dan mencari solusi terhadap isu-isu aktual di Kota Lhokseumawe.

“Kita berharap hasil Forum Grup Diskusi (FGD) hari ini akan disampaikan kepada pimpinan baik kepada Pak Gubernur maupun kepada Pak Walikota Lhokseumawe untuk langkah selanjutnya,” ujarnya.

Sebelum kegiatan diskusi ini berlangsung, Kepala Badan Keabangpol Kota Lhokseumawe, Drs. H. Ridwan Jalil memaparkan beberapa isu aktual di Kota Lhokseumawe.

“Hal yang berakibat munculnya radikalisme dan bahkan terorisme adalah kehidupan malam seperti LGBT, PSK, narkoba dan Ormas yang berpaham anti Pancasila (faham radikal),” ujar H Ridwan Jalil.

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi pembicara dalam rangka pengayaan pemahaman terhadap permasalahan kebangsaan adalah Nasir Zalba, SE. Nasir menyampaikan bahwa persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat sekecil apapun, Pemerintah harus mengetahuinya.

Pemerintah juga kata dia, seyogyanya melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka pendeteksian dan pencegahan dini, sehingga permasalahan yang muncul sedini mungkin dapat diminimalisir.

“Masyarakat harus benar-benar merasakan hadirnya Pemerintah di tengah-tengah kehidupan mereka,” kata Nasir. (*)

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...