Kebakaran di Makassar, Rumah Warga dan Dua Mobil Pick-Up Hangus

Kebakaran di Makassar, Rumah Warga dan Dua Mobil Pick-Up Hangus

MAKASSAR – Sebuah kebakaran di Makassar melanda kawasan padat penduduk di Jalan Pettarani II, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis sore (12/9/2024). Kebakaran yang diduga disebabkan korsleting listrik ini menghanguskan sebuah rumah semi permanen milik warga, yang juga berfungsi sebagai tempat usaha pembuatan karangan bunga.

Selain itu, dua unit mobil pick-up yang digunakan untuk usaha pengangkutan karangan bunga turut ludes dilalap api.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, api dengan cepat membesar akibat banyaknya material bangunan yang terbuat dari kayu. Warga sekitar yang panik dan pengguna jalan yang melintas sempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tidak lama kemudian akhirnya belasan unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil mengendalikan situasi.

Sampai saat ini, penyebab pasti kebakaran belum diketahui. Namun, dugaan sementara menyebutkan korsleting listrik sebagai pemicu kebakaran. “Api langsung membesar, disertai dengan asap hitam tebal yang mengejutkan warga sekitar,” ujar salah satu saksi di lokasi kejadian.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, karena seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri. Namun, kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, termasuk hancurnya dua unit mobil pick-up yang digunakan untuk usaha pengangkutan karangan bunga.

Kapolsek Panakkukang, Iptu Sangkala, menyatakan bahwa garis polisi telah dipasang di lokasi kejadian guna memudahkan proses penyelidikan lebih lanjut. “Kami akan melakukan olah TKP untuk mengungkap penyebab pasti terjadinya kebakaran ini,” ujarnya. (*)