Logo Lintasterkini

Preman di Makassar Palak Pengendara, Langsung Diciduk Polisi

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 12 Oktober 2022 15:29

Dua pelaku diamankan di Polsek Tallo
Dua pelaku diamankan di Polsek Tallo

MAKASSAR – Aksi dua preman di Makassar ini membuat pengendara resah. Pasalnya, mereka melakukan pemalakan terhadap sejumlah pengendara di Jalan Sultan Abdullah Kecamatan Tallo Kota Makassar.

Aksi dua preman di Makassar itu, terekam kamera CCTV dan kamera pengendara. Polisi pun melakukan penyelidikan bermodal dari rekaman tersebut.

Kedua preman itu akhirnya berhasil diamankan. Dari hasil interogasi, uang hasil palak digunakan membeli minuman keras (miras).

Dari rekaman video, nampak sejumlah kendaraan mobil diberhentikan tiba-tiba oleh dua orang pelaku. Tak lama kemudian, para pelaku meminta pengemudi untuk membuka kaca dan langsung meminta uang tunai secara paksa.

Unit reskrim polsek tallo yang melakukan penyelidikan lewat video viral, berhasil mengamankan kedua pelaku. Mereka bernama Oscar dan Morfin, yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Tallo mengatakan, keduanya sudah diamankan. “Mereka memalak untuk membeli miras. Sekarang kami amankan di Polsek Tallo,” ujarnya.

Disebutkan, sekali beraksi, kedua preman itu berhasil mengumpulkan uang ratusan ribu rupiah. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku di jerat undang-undang KUHP pasal 368 ayat 1 tentang pemerasan dan terancam hukuman enam tahun penjara.

Sementara itu, pihak kepolisian juga mengingatkan kepada masyarakat untuk melaporkan segala tindak kejahatan yang ditemukan di masyarakat. Jangan sungkan untuk melaporkan hal itu demi keamanan dan ketentraman bersama. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...