Logo Lintasterkini

TNI dan POLRI Kompak Bersihkan Puing Bekas Banjir dan Longsor di Kalukku

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 12 Oktober 2022 15:40

TNI dan POLRI Kompak Bersihkan Puing Bekas Banjir dan Longsor di Kalukku
TNI dan POLRI Kompak Bersihkan Puing Bekas Banjir dan Longsor di Kalukku

MAMUJU – TNI dan POLRI kompak bersihkan puing bekas banjir dan longsor yang terjadi di Kalukku, Sulawesi Barat (Sulbat). Sebelumnya, puing-puing material ditinggalkan akibat bencana banjir dan tanah longsor yang merendam beberapa desa yang ada di Kecamatan Kalukku, Sulbar.

Puing itu masih berserakan di berbagai sudut jalan yang mengakibatkan akses jalan penghubung dan jalan trans sulawesi sulit dilalui kendaraan.

Sedikit demi sedikit puing-puing tersebut perlahan mulai berkurang berkat personil TNI dan Polri kompak. Dibantu pula masyarakat yang turun melakukan pembersihan.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan yang turun kelokasi banjir mendampingi Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto. I Bitticaca mengungkapkan bahwa pasca kejadian, pihaknya sudah mengerahkan tim Sar dari Brimob dan Samapta untuk melakukan evakuasi.

Setelah air surut, pihaknya kemudian menerjunkan personil tambahan dari Polresta Mamuju dan Polsek Kalukku untuk melakukan pembersihan material yang dibawa banjir.

tni dan polri kompak

“Kekompakan dan sinergitas TNI Polri di Sulbar ini dari dulu terkenal sangat bagus, apalagi ketika ada bencana pasti otomatis langsung bergerak meskipun tanpa komando”, ujarnya.

Perwira Polda Sulbar berpangkat tiga melati ini menjelaskan bahwa pihaknya bersama unsur TNI masih fokus melakukan pembersihan di beberapa titik yang terdampak banjir cukup parah.

“Pembersihan ini Kami fokuskan di beberapa lokasi yaitu Kelurahan sinyonyoi selatan, Kelurahan sinyonyoi induk, Desa pamulukan dan Desa Bebanga”, pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...