Logo Lintasterkini

Dua Kali Jabat Kepala BNNP, Idris Kadir Caleg DPR RI Potensial Berantas Narkotika

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 12 Oktober 2023 13:50

Brigjen Pol (Pun) Idris Kadir SH, M.Hum
Brigjen Pol (Pun) Idris Kadir SH, M.Hum

MAKASSAR – Purnawiran Jenderal yang satu ini tidak hanya dikenal sebagai reserse, namun ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) di dua wilayah.

Beliau adalah Brigjen Pol (Purn) Drs, Idris Kadir, SH, M Hum. Pernah menjabat sebagai Kepala BNNP Sulsel dan Kepala BNNP Jatim. Pengalaman dibidang reserse dan narkotika sudah tidak diragukan lagi.

Jenderal pensiunan Polri ini maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrat untuk DPR RI. Keinginannya maju lantaran banyak masyarakat yang mengharapkan sosok beliau mampu membantu Polri dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

“Personalan narkotika ini memang harus diselesaikan orang yang tepat. Tentunya harus ada orang yang mengerti tentang hal itu sehingga, nantinya kebijakan atau  Undang-Undang yang dikeluarkan betul-betul sesuai dengan yang diharapkan masyarakat,” ujar Ibnu, salah seorang warga Makassar.

Sementara itu, Idris Kadir mengatakan, dirinya terpanggil untuk maju sebagai caleg DPR RI agar bisa memberikan pengabdian kepada negara. Yakni, melalui jalur legislatif.

“Saat ini banyak persoalan hukum yang perlu dibenahi dan bukan hanya masalah narkotika saja. Pengalaman saya sebagai anggota Polri bisa menjadi referensi nantinya jika duduk di DPR RI untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Mengenai persoalan narkotika, sambung mantan Dirreskrim Polda Sulsel ini, adalah persoalan yang harus dipecahkan bersama. Bukan hanya pihak kepolisian saja, namun keterlibatan semua untuk harus dilakukan.

“Pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, guru, serta orang tua adalah aspek yang sangat dibutuhkan dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika itu. Termasuk pembuat kebijakan, legislatef dan yudikatif sangat berperan penting,” tambah alumni Akpol 1988 ini.

Ia mengaku, jika duduk di DPR RI, dirinya akan focus untuk memperbaiki persoalan hukum demi terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Saya terdorong untuk maju di legislative untuk daerah pemilihan Sulsel 1, yakni Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar,” imbuhnya lagi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...