Logo Lintasterkini

Tim Golkar tidak Ingin Menduga-Duga

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 12 November 2012 10:05

logo Golkar
logo Golkar

logo Golkar

MAKASSAR –Â Tim dari Partai Golkar Sulawesi Selatan menyatakan tidak ingin menduga-duga apalagi memastikan apakah ada unsur “intrik politik” pasca penangkapan terduga teroris jalan sehat HUT Golkar di Monumen Mandala.

“Kami tidak ingin terpancing, apalagi menduga-duga lawan politik, kami yakin polisi bisa mengungkap siapa dalang dibalik serangan itu,” kata koordinator pengamanan jalan sehat HUT Golkar Sulsel Juniar Agre, di Makassar, Minggu (11/11/2012).

Meskipun pada peristiwa itu tidak ada yang terluka, namun pihaknya menegaskan tidak menuding siapapun walaupun Golkar Sulsel mengusung Syahrul Yasin Limpo sebagai Calon Gubernur.

Dia mengatakan, tim pengamanan saat jalan sehat di gelar di Monumen Mandala sudah dilakukan seketat mungkin, tetapi tetap saja ada kejadian di luar dugaan yang dibuat kelompok tertentu untuk mengacaukan acara.

“Kejadian ini telah direncanakan sebelumnya, tetapi kita tidak menuduh apalagi menduga siapa yang melakukannya. Jelas perbuatan itu sejenis teroris,” akunya.

Sementara kuasa hukum Golkar Amirullah Tahir menegaskan, kejadian penyerangan pelemparan diduga bom rakitan di atas panggung sudah terencana dan terkoordinir seperti teroris, begitupun di daerah lainnya di Sulsel.

 

“Ada gerakan masiv dilakukan pihak tertentu untuk mengacaukan Pilgub Sulsel. Kami mengutuk gerakan-gerakan tersebut yang bisa merugikan masyarakat, kegiatan teroris mengacaukan tatanan demokrasi di Sulsel,” ujarnya. (ant)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...