Logo Lintasterkini

Kecamatan Bontonompo Bakar Ayam Tolak Pinggang 696 Ekor

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 12 November 2016 17:13

Bakar ayam tolak pinggang 696 ekor.
Bakar ayam tolak pinggang 696 ekor.

GOWA – Pemerintah Kecamatan Bontonompo tak mau ketinggalan ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Gowa ke-696 tahun. Jika sebelumnya, Pemerintah Kecamatan Pallangga memriahkan hari jadi Gowa dengan membakar gogos terpanjang, kali ini Pemerintah Kecamatan Bontonompo memecahkan rekor menyelenggarakan bakar ayam tolak pinggang sebanyak 696 ekor, yang jumlahnya merupakan simbol HUT Kabupaten Gowa ke-696 tahun.

Bakar ayam tolak pinggang dilakukan di halaman Kantor Kecamatan Bontonompo, Sabtu (12/11/2016). Sebanyak 696 ekor ayam kampung dibakar oleh seluruh kepala desa dan kepala dusun bersama warga di Kecamatan Bontonompo.

Menurut Camat Bontonompo, Kabupaten Gowa, Muh Irwan, bahwa ayam bakar tolak pinggang ini merupakan makanan khas masyarakat di Kecamatan Bontonompo. Maka dari itu Pemerintah Kecamatan Bontonompo ingin ikut berpartisipasi merayakan hari jadi Kabupaten Gowa yang ke-696 tahun dengan membakar ayam sebanyak 696 ekor.

“Pemerintah Kecamatan Bontonompo ingin memperkenalkan ayam bakar tolak pinggang yang merupakan makanan khas masyarakat disini. Jadi kami selaku Pemerintah Kecamatan bersama Kepala Desa, Kepala Dusun dan warga Bontonompo ikut berpartisipasi membakar ayam bersama-sama. Bakar ayam tolak pinggang ini juga baru pertama kali dilakukan di Kecamatan Bontonompo.

Sementara menurut warga Bontonompo, Syarifuddin Tompo mengatakan bahwa sangat merasa senang dengan adanya pembakaran ayam bakar terpanjang di Kabupaten Gowa ini. Dia berharap kegiatan seperti ini agar perlu dilestarikan setiap tahun supaya masyarakat tahu ayam bakar tolak pinggang ini merupakan makanan khas masyarakat di Bontonompo.

“Saya sebagai warga Bontonompo sangat senang dengan adanya pembakaran ayam bakar tolak pinggang ini, selain bisa berpartisipasi, saya juga bisa langsung merasakan makanan khas masyarakat Bontonompo ini yang sudah jarang saya lihat,” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...