Logo Lintasterkini

Berenang di Kanal, Bocah Arga Ditemukan Tewas Terapung

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 12 Desember 2016 22:59

Bocah Arga (6) yang ditemukan tewas tenggelam di muara kanal Palopo.
Bocah Arga (6) yang ditemukan tewas tenggelam di muara kanal Palopo.

PALOPO – Bocah berusia 6 tahun, Arga Ardiansyah, yang tinggal di lorong Cimpu, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara, Kota Palopo ditemukan tewas dalam kondisi jasadnya yang sudah terapung di atas kanal. Korban ini diduga teggelam ketika ia berenang.

Meski begitu, aparat kepolisian Polres Palopo melakukan proses penyelidikan atas meninggalnya Arga lantaran ditemukan sebuah goresan di tubuhnya. Jasad korban pertama kali ditemukan seorang ‎saksi bernama Irawan yang berprofesi sebagai tukang ojek.

Saksi yang merupakan warga Jalan Barukang, Kota Palopo ini awalnya melintas di Jalan Lingkar Tanjung Ringgit. Saat itulah ia menoleh ke dalam kanal dan melihat jasad seorang bocah yang terapung di atas air, ia pun segera menyampaikan ke warga sekitar.

Warga selanjutnya berbondong-bondong berdatangan. Mereka turun ke kanal mengevakuasi jasad korban, dan ternyata warga mengenali bocah itu. Jasad korban ini pun segera dibawa ke rumah keluarganya.

Aparat Polres Palopo yang menerima informasi langsung ke lokasi kejadian mengumpulkan keterangan saksi-saksi. Pihak kepolisian juga melakukan proses identifikasi dan melakukan pemeriksaan terhadap tubuh bocah ini.

Dari hasil pemeriksaan medis, dr. Alfian menyebutkan jika korban tak bernyawa lagi dan ditemukan goresan luka pada bagian dada. Pihak kepolisian menyimpulkan hasil pemeriksaan sementara, jika korban meninggal akibat tenggelam, meski demikian pihak Polres tetap melakukan proses penyelidikan.

Kapolres Palopo, AKBP Dudung yang dikonfirmasi membenarkan temuan jasad seorang bocah di sebuah kanal. Hasil sementara korban diduga tewas tenggelam.

Dia menambahkan, saat personil Polres Palopo turun di lokasi kejadian untuk mengumpulkan keterangan sejumlah saksi, salah seorang rekan korban yang menjadi saksi bernama Reza (11), mengaku jika dirinya bersama korban bermain sekira pukul 12.00 Wita. Menurut Reza, dirinya bermain bersama korban dan rekannya bernama Reval.

“Rekan korban, Reza dan Reval waktu mau pulang, memanggil juga korban agar pulang, namun korban tetap bermandi-mandi di kanal. Kedua saksi pun langsung pulang, dan sore harinya sekitar pukul 16.00 Wita, ternyata korban Arga sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi,” urai AKBP Dudung. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....