Logo Lintasterkini

Dandim 1421 Pangkep Serukan Memaknai Maulid untuk Perbaiki Akhlaq

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 12 Desember 2016 23:19

Komandan Kodim 1421 Pangkep, Letkol Infanteri M. Musafag,
Komandan Kodim 1421 Pangkep, Letkol Infanteri M. Musafag,

PANGKEP – Komandan Kodim 1421 Pangkep, Letkol Infanteri M. Musafag mengajak umat Islam memaknai maulid Nabi Muhammad SAW. Dia mengatakan, makna maulid Rasulullah Muhammad SAW sebagai upaya memperbaiki akhlaq dan menata kehidupan yang lebih baik, sebagaimana dicontohkan oleh Baginda Nabi.

“Dari momen Maulid ini, Saya mengajak kita semua, mari kita perbaiki akhlaq dan kita benahi kehidupan agar lebih baik lagi, khususnya menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Musafag usai menghadiri acara peringatan maulid di SMKN Bungoro, Pangkep, Senin, (12/12/2016).

Dikatakan Musafag, banyak perilaku Nabi Muhammad SAW yang bisa dikedepankan. Khususnya dalam menghadapi persoalan bangsa, seperti halnya radikalisme.

“Kita bisa mengambil makna, nilai yang tidak ada habisnya dari Baginda Nabi Muhammad SAW. Mari kita beraktifitas mencari rezki, namun jangan lupakan kewajiban kita untuk tetap beribadah, beramal dan menjaga silaturrahmi,” terang Musafag.

Islam, kata Musafag, mengajarkan Umat Muslim bagaimana displin dan berbuat baik dalam segal hal. Islam mengajarkan bagaimana akhlaq harus mengiringi setiap tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagaimana disampaikan Pak Ustadz tadi, jangan hanya bisa membaca Al-Qur’an tapi tidak memahami maknanya. Kedepankan akhlaq dalam setiap perilaku, khususnya saat berhubungan dengan orang lain,” tandasnya, (*)

 Komentar

 Terbaru

News19 April 2024 06:10
Pj Gubernur Sulsel Tanam Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI, Komoditas Unggulan dari Selayar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengadakan silaturahmi bersama keluarga besar Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebu...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...