Lintas Terkini

Dandim 1421 Pangkep Serukan Memaknai Maulid untuk Perbaiki Akhlaq

Komandan Kodim 1421 Pangkep, Letkol Infanteri M. Musafag,

PANGKEP – Komandan Kodim 1421 Pangkep, Letkol Infanteri M. Musafag mengajak umat Islam memaknai maulid Nabi Muhammad SAW. Dia mengatakan, makna maulid Rasulullah Muhammad SAW sebagai upaya memperbaiki akhlaq dan menata kehidupan yang lebih baik, sebagaimana dicontohkan oleh Baginda Nabi.

“Dari momen Maulid ini, Saya mengajak kita semua, mari kita perbaiki akhlaq dan kita benahi kehidupan agar lebih baik lagi, khususnya menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Musafag usai menghadiri acara peringatan maulid di SMKN Bungoro, Pangkep, Senin, (12/12/2016).

Dikatakan Musafag, banyak perilaku Nabi Muhammad SAW yang bisa dikedepankan. Khususnya dalam menghadapi persoalan bangsa, seperti halnya radikalisme.

“Kita bisa mengambil makna, nilai yang tidak ada habisnya dari Baginda Nabi Muhammad SAW. Mari kita beraktifitas mencari rezki, namun jangan lupakan kewajiban kita untuk tetap beribadah, beramal dan menjaga silaturrahmi,” terang Musafag.

Islam, kata Musafag, mengajarkan Umat Muslim bagaimana displin dan berbuat baik dalam segal hal. Islam mengajarkan bagaimana akhlaq harus mengiringi setiap tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagaimana disampaikan Pak Ustadz tadi, jangan hanya bisa membaca Al-Qur’an tapi tidak memahami maknanya. Kedepankan akhlaq dalam setiap perilaku, khususnya saat berhubungan dengan orang lain,” tandasnya, (*)

Exit mobile version