Logo Lintasterkini

Pangdam VII Wirabuana Berkunjung ke Pinrang

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 13 Januari 2016 17:10

Pangdam VII Wirabuana Berkunjung ke Pinrang

PINRANG – Sebagai pejabat baru Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana, Mayjen Agus Surya Bakti, mengunjungi Kabupaten Pinrang, Rabu (13/1/2016). Dalam kunjungannya ini, Agus didampingi isteri, ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodam VII Wirabuana, Ny Bella Saphira.

Kunjungan Agus dan rombongan diawali ke Markas Komando (Mako) Bataliyon 721 Makassau dengan agenda bertatap muka langsung dengan seluruh prajurit dan personel Batalyon dan jajaran Kodim 1404 Pinrang.

Selanjutnya Agus mengunjungi Kodim 1404 Pinrang dan ditutup dengan mampir ke Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Pinrang dalam rangka bertatap menghadiri undangan santap siang dari Bupati Pinrang Aslam Patonangi. Di tempat ini, Pangdam betatap muka dengan unsur Forkopimda Kabupaten Pinrang serta jajaran Pemkab Pinrang.

Dikonfirmasi disela-sela kunjungannya di Rujab Bupati Pinrang, Agus menuturkan, ini kunjungan pertamanya ke kabupaten Pinrang sejak menjabat sebagai Pangdam VII Wirabuana.

“Selain silaturahim dengan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Pinrang ia sekaligus bertatap muka langsung dengan seluruh prajurit di wilayah saya. Tujuannya untuk mengetahui jelas kondisi mereka, keluarganya, markas, kantor, prestasi dan lainnya,” ungkap Agus.

Agus menekankan, kehadiran TNI harus dirasakan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat demi kesejahteraan masyarakat seperti ikut berperan aktif dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. Di tahun ini lanjut Agus, akan ada percetakan sawah baru dengan luasan 10 ribu hektar di Kabupaten Pinrang.

“Babinsa sekarang sudah bisa menanam padi. Mudah mudahan dengan peran aktif TNI, itu akan memotivasi masyarakat Pinrang untuk bertani,” jelasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....