Logo Lintasterkini

Dramatis! Aksi Heroik Brimob Selamatkan Warga Terjebak Banjir di Barru

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Senin, 13 Januari 2020 10:34

Tim gabungan evakuasi 14 warga korban banjir di kecamatan Malusetasi Barru yang terjebak di 2 aliran sungai yang meluap
Tim gabungan evakuasi 14 warga korban banjir di kecamatan Malusetasi Barru yang terjebak di 2 aliran sungai yang meluap

BARRU–Hujan dengan intensitas tinggi sejak Sabtu (11/01/2020) kemarin membuat 3 kecamatan di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, mulai terkena dampak banjir. Beberapa warga masih terisolasi.

Berdasarakan informasi yang dirangkum, ada 3 Kecamatan yang terdampak, masing-masing Kecamatan Mallusetasi, Kecamatan Balusu, dan Kecamatan Sopeng Riaja.

Diketahui saat ini, tim gabungan, BRIMOB, POLAIR dan BASARNAS berhasil melakukan penanganan korban banjir di kecamatan Malusetasi kab. Barru dengan melakukan evakuasi terhadap 14 warga yang terjebak di 2 aliran sungai yang meluap, 14 warga sudah di evakuasi.

“Saat ini, tim gabungan, terus melakukan evakuasi dan berhasil melakukan penanganan korban banjir di kecamatan Malusetasi Barru dengan melakukan evakuasi terhadap 14 warga yang terjebak di dua aliran sungai yang meluap,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada awak media, Ahad (12/1/2020).

Aksi penyelamatan oleh sejumlah personel Brimob dan aparat lain itu berlangsung cukup dramatis.

“Berbekal Pegangan Bambu yang dipasang untuk menghubungkan sungai yang meluap, anggota Brimob memapah para warga menyeberang sungai yang sangat deras, ” Ungkap Kombes Ibrahim Tompo.

Ia menjelaskan, derasnya banjir pun tak menyurutkan semangat sejumlah prajurit itu untuk memapah warga menyeberangi aliran sungai yang cukup deras.

“Warga yang telah dievakuasi sangat berterima kasih kepada tim atas kerja kerasnya menolong mereka yang terisolir akibat banjir. Terima kasih, Pak, sudah tolong kami,” terang Kombes Ibrahim Tompo.

 

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Dunia Kampus15 Juni 2021 18:26
Ciptakan Inovasi Robot Permbersih Lantai Masjid, Mahasiswa UNM Lolos PKM
MAKASSAR — Kreatif. Begitulah salah satu tim program kreativitas mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Makassar patut dijuluki. Mereka membuat robot pe...
News15 Juni 2021 18:04
Danny Pomanto Target Lelang Investasi Proyek PLTSa Makassar Dilakukan Desember 2021
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan kesiapan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa menerima investasi Pembangkit Listr...
News15 Juni 2021 17:39
Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi...
Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...