Logo Lintasterkini

Dramatis! Aksi Heroik Brimob Selamatkan Warga Terjebak Banjir di Barru

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Senin, 13 Januari 2020 10:34

Tim gabungan evakuasi 14 warga korban banjir di kecamatan Malusetasi Barru yang terjebak di 2 aliran sungai yang meluap
Tim gabungan evakuasi 14 warga korban banjir di kecamatan Malusetasi Barru yang terjebak di 2 aliran sungai yang meluap

BARRU–Hujan dengan intensitas tinggi sejak Sabtu (11/01/2020) kemarin membuat 3 kecamatan di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, mulai terkena dampak banjir. Beberapa warga masih terisolasi.

Berdasarakan informasi yang dirangkum, ada 3 Kecamatan yang terdampak, masing-masing Kecamatan Mallusetasi, Kecamatan Balusu, dan Kecamatan Sopeng Riaja.

Diketahui saat ini, tim gabungan, BRIMOB, POLAIR dan BASARNAS berhasil melakukan penanganan korban banjir di kecamatan Malusetasi kab. Barru dengan melakukan evakuasi terhadap 14 warga yang terjebak di 2 aliran sungai yang meluap, 14 warga sudah di evakuasi.

“Saat ini, tim gabungan, terus melakukan evakuasi dan  berhasil  melakukan penanganan korban banjir di kecamatan Malusetasi Barru dengan melakukan evakuasi terhadap 14 warga yang terjebak di dua aliran sungai yang meluap,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada awak media, Ahad (12/1/2020).

Aksi penyelamatan oleh sejumlah personel Brimob dan aparat lain itu berlangsung cukup dramatis.

“Berbekal Pegangan Bambu yang dipasang untuk menghubungkan sungai yang meluap, anggota Brimob memapah para warga menyeberang sungai yang sangat deras, ” Ungkap Kombes Ibrahim Tompo.

Ia menjelaskan, derasnya banjir pun tak menyurutkan semangat sejumlah prajurit itu untuk memapah warga menyeberangi aliran sungai yang cukup deras.

“Warga yang telah dievakuasi sangat berterima kasih kepada tim atas kerja kerasnya menolong mereka yang terisolir akibat banjir. Terima kasih, Pak, sudah tolong kami,” terang Kombes Ibrahim Tompo.

 

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...