Logo Lintasterkini

Pemkab Pinrang Beri Bantuan untuk Korban Banjir

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Senin, 13 Januari 2020 20:20

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan didampingi Sekda Pinrang, Andi Budaya saat mengunjungi pemukiman warga yang terdampak banjir.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan didampingi Sekda Pinrang, Andi Budaya saat mengunjungi pemukiman warga yang terdampak banjir.

PINRANG– Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Pinrang, selama dua hari berturut-turut membuat beberapa pohon tumbang, pemukiman serta area persawahan digenangi air.

Menyikapi hal itu, Bupati Pinrang, Irwan Hamid langsung memerintahkan kepada jajarannya untuk bergerak cepat, termasuk memberikan bantuan logistik kepada warganya yang menjadi korban banjir.

Pemberian bantuan logistik tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang dr Dyah Puspita Dewi, Minggu (12/2/2020) malam.

Sri Widiyati mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan instruksi langsung dari Bupati Irwan Hamid sebagai bentuk keprihatinan dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi.

“Sebagai bentuk keprihatinan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, Bupati langsung mengutus kami untuk memberikan bantuan untuk mengurangi beban mereka,” kata Sri.

Terpisah, Kapolsek Mattiro Sompe Pinrang, AKP Suzandi Said yang dikonfirmasi lintasterkini.com, Senin (13/1/2020) mengaku ada beberapa titik di wilayahnya yang terdampak banjir.

“Selain merendam areal persawahan, banjir juga merendam pemukiman warga di Dusun Makuring Desa Mattombong dan Dusun Sekkang Desa Massulowalie,” Kata Suzandi.

Dia menyebutkan, saat ini kondisi ketinggian air di kedua wilayah pemukiman itu cukup lumayan sehingga tidak bisa dilalui lagi kendaraan roda empat. (*)

Penulis : Aroelk

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...