Logo Lintasterkini

Walikota Makassar Target Vaksinasi 100 Persen Pada Februari 2022

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 13 Januari 2022 22:06

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Pomanto terus menggenjot pencapaian vaksinasi di Kota Makassar. Orang nomor satu di Pemkot Makassar ini meminta seluruh ketua RT/RW bekerja serius demi target vaksinasi di wilayahnya tuntas 100 persen pada Februari mendatang.

Ia mebngancam apabila ada Ketua RT/RW yang tidak membawa peserta vaksin, akan terancam diganti. “Kemudian bulan Februari berakhir masa tugas RT/RW saya kan, syaratnya dia sudah 100% vaksin di wilayahnya. Jadi harus penuhi 100% di wilayahnya kalau tidak saya cari orang lain,” kata Danny kepada wartawan di Kantor Balai Kota Makassar, Kamis (13/1/2022).

“Untuk capai target 100 % ini kami ada dua tahapan yang ada sekarang. Tahapan pertama saya perintahkan lurah dalam 5 hari ini mendata yang belum vaksin di wilayahnya, kemudian minggu depan saya umumkan laskar pelangi satu, laskar pelangi yang lulus harus membawa 10 orang, jadi 120 ribu orang kalau dia bawa itu sudah 10%,” terang Danny.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Makassar Nursaidah mengaku pihaknya juga menaruh perhatian perihal vaksinasi kaum lansia yang layak vaksin.

“Lansia 47 persen untuk tahap 1 dosis 1, nah ini kita mau rapat bagaimana bapak Wali Kota meminta mengerahkan ASN dan Non ASN membawa lagi lansia yang layak divaksin,” kata Nursaidah.

Pemkot Makassar sendiri telah berkolaborasi dengan sejumlah pihak terkait agar vaksinasi di Makassar mencapai 100%, termasuk dengan pihak kepolisian dan TNI. Oleh sebab itu, dua institusi itu juga akan mendorong percepatan vaksinasi 100 persen di Makassar.

“Begitu pun tadi Kapolrestabes dengan Dandim sepakat untuk Binmasnya membawa 2 lansia dan Kamtibmasnya itu membawa 1 lansia, kita kolaborasi bagaimana betul-betul 60 % lansia. 85 % sedikit lagi 86 % kita harapan 100 % bulan Februari, lansia 65 persen bulan Januari, makanya ayo bawa lansia,” pungkas Nursaidah. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal15 Agustus 2022 13:25
Bocah 11 Tahun Di Pinrang Disetubuhi Ayah Kandung
PINRANG– Seorang bocah perempuan berusia 11 tahun, warga Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang menjadi korban pemerkosaan oleh ayah kandung...
News15 Agustus 2022 09:32
Pegawai Alfamart Disuru Minta Maaf karena Sebar Video Ibu Mencuri Cokelat
Alfamart menambahkan bahwa hasil investigasi menemukan konsumen juga mengambil produk lain selain cokelat. Alfamart pun menyayangkan tindakan sepihak ...
News15 Agustus 2022 08:34
Resmi Hadir di Makassar Produk Terbaru dari Hyundai stargazer
MAKASSAR – Hyundai Stargazer, pendatang baru di segmen kendaraan keluarga mendulang respon positif di Sulawesi. Terbukti, meski belum di launchi...
News14 Agustus 2022 12:17
Eks Pengacara Bharada E Akan Menggugat
JAKARTA – Mantan pengacara Bharada E, Deolipa Yumara, akan menggugat beberapa pihak di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin, 15 Agustus...