Logo Lintasterkini

HUT Penerangan TNI AD, Kapendam Hasanuddin: Jangan Lelah Dikoreksi, Jadikan Vitamin untuk Lebih Baik

Nara
Nara

Jumat, 13 Januari 2023 20:45

Syukuran dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-72 Penerangan TNI AD di Mapendam XIV/Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat (13/01/2023).
Syukuran dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-72 Penerangan TNI AD di Mapendam XIV/Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat (13/01/2023).

MAKASSAR – Penerangan Kodam (Pendam) XIV/Hasanuddin menggelar syukuran dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-72 Penerangan TNI AD di Mapendam XIV/Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat (13/01/2023).

Syukuran yang dikemas sederhana dipimpin Kapendam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf. Rio Purwantoro, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 3 Pen, Liesnisa Rio.

Peringatan tahun ini bertemakan Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan. Syukuran dihadiri Pamen Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin Bidang Manajemen Sishanneg Kolonel Czi Eko Pujianto, Pamen Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin Bidang Ideologi Politik Kolonel Inf. Fajar Nugraha, Irutum Itdam Kolonel Czi Herman A. Abdullah Ambo Lele., Wakapendam Letkol Inf. Jasaruddin bersama Wakil Ketua Persit KCK Ranting 3 Pen Lala Jasaruddin serta seluruh personel Pendam XIV/Hasanuddin.

Sambutan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI Angkatan Darat, Brigjen TNI Hamim Tohari, yang dibacakan Kapendam berharap pada momentum HUT kali ini TNI AD dapat makin profesional, adaptif, dan inovatif dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini sehingga Penerangan TNI Angkatan Darat mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat,” ujarnya.

Kapendam mengatakan, diseminasi informasi yang dilakukan tidak akan terselenggara secara efektif dan efisien jika tidak didukung oleh peran media di luar institusi TNI AD. Oleh karenanya, kemitraan dan sinergi dengan para insan media harus terus diperkuat dengan melakukan komunikasi dan kegiatan-kegiatan bersama yang mampu menguatkan kemitraan dan sinergi tersebut.

Pada akhir sambutannya, Kapendam menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada rekan-rekan media, baik media cetak, elektronik, maupun online di seluruh wilayah Indonesia atas dukungan kerjas ama dan sinergi yang baik selama ini.

Di samping itu, Kapendam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dan telah banyak membantu serta mendukung tugas yang diberikan pimpinan sehingga pada rakor 2022 lalu mendapat pujian dari komando.

“Apa yang sudah kita perbuat, ini sudah bisa dirasakan oleh publik ataupun pembaca berita. Peran kita Pendam terkait dengan pemberitaan telah mengangkat citra positif TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XIV/Hasanuddin,” ujarnya.

Dia berharap seluruh jajaran senantiasa memberikan kinerja lebih baik lagi guna melaksanakan fungsi dan tugas sebagai insan Penerangan.

“Jangan lelah, jangan kendor, apa yang sudah diperbuat ataupun menjadi koreksi itu hal biasa. Teguran sekalipun tidak akan membuat kita mundur, tetapi jadikan vitamin, supaya lebih baik lagi dalam menyajikan produk-produk Penerangan yang terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat,” terangnya.

Untuk diketahui, acara juga dilaksanakan pemberian bantuan uang tunai dan makan bersama dengan puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Tobalu Makassar dan kaum duafa atau warga tidak mampu.

Selain itu, pada pengujung acara dilaksanakan ramah-tamah dan penyerahan hadiah kepada lomba pemenang sepak takraw, domino, dan makan telur.

 Komentar

 Terbaru

News30 Januari 2023 15:58
Kursus Barista Makassar Batch 11 Sukses disenggarakan oleh Verso Barista Academy
MAKASSAR – Kursus Barista Makassar Batch 11 yang dilaksanakan oleh Verso Barista Academy (VBA) telah sukses diselenggarakan di Whizz Prime Hotel...
Ekonomi & Bisnis30 Januari 2023 15:55
Kalla Kars Sukses Gelar Annual Meeting dan Siap Ekspansi Area Baru di 2023
MAKASSAR – Sepanjang 2022, Kalla Kars sebagai dealer resmi Jeep di wilayah Indonesia Timurberhasil mencatatkan peningkatan penjualan hingga 92%....
News30 Januari 2023 11:55
Pimpin Sertijab Empat Kapolsek, Kapolres Pinrang : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
PINRANG — Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Kapolsek jajarann...
News30 Januari 2023 11:02
Forkopimda hingga Komunitas Rayakan Ulang Tahun Danny Pomanto Ke-59
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menginjak usia yang ke-59 tahun, Senin (30/1/2023). Pergantian umur tid...