Logo Lintasterkini

Beginilah Bentuk Sinergitas Polri dan TNI Melalui Samsat Care

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 13 Februari 2018 21:25

Keceriaan personel TNI dan Polri di sela kegiatan Samsat Care
Keceriaan personel TNI dan Polri di sela kegiatan Samsat Care

MAROS – Menjaga sinergitas antara Polri dan TNI menjadi hal yang utama dan perlu selalu dilakukan. Berbagai cara bisa dilakukan untuk terus menjalin sinergitas tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan Ditlantas Polda Sulsel melalui Samsat Makassar II yang melaksanakan Samsat care dan SIM Keliling bekerjasama dengan Brigif Para Raider 3 Kostrad di Mako Kostrad Kariango, Maros, Selasa (13/2/2018) pagi.

Kegiatan dilaksanakan dengan melayani sejumlah prajurit Raider dan keluarganya untuk dapat membayar pajak kndaraan dengan mudah. Termasuk memberikan kemudahan kepada prajurit Kostrad bagi yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM kendaraannya.

Danyon Infantri Para Raider 431/SSP, Mayor Inf AA Gede Rama, SSos mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dan mengapesiasi Ditlantas Polda Sulsel dan Samsat Makassar II yang telah melaksanakan Samsat Care dan SIM Keliling. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif mengingat para prajurit TNI tidak punya banyak waktu untuk mengurus pajak kendaraannya.

“Seperti diketahui, kami sebagai prajurit kerjanya latihan dan penugasan. Jadi tidak punya banyak waktu luang untuk datang ke Samsat untuk mengurus pajak kendaraan,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, kehadiran Samsat Care dan SIM Keliling dapat dengan mudah bagi para prajurit untuk melaksanakan kewajibannya sebagai warga yang taat pajak. “Semoga kedepannya, selalu ada kegiatan positif seperti ini. Apalagi, akan menambah sinergitas antara Polri dan TNI,”terangnya.

Sementara itu, Kasi STNK Ditlantas Polda Sulsel Kompol Abd Rachim di sela kegiatan mengatakan, pihaknya sengaja membawa personel Samsat agar para prajurit mendapatkan kemudahan dan mengurus pajak kendaraan. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap prajurit TNI agar dapat dengan mudah membayar pajak. Kedepannya, program semacam ini akan terus digalakkan,” ungkapnya.

[NEXT]

Di tempat yang sama, Pamin STNK Samsat Makassar II, Iptu Ade Firmansyah mengatakan, adapun Samsat Care merupakan wadah kepedulian terhadap setiap wajib pajak yang ingin membayar pajak kendaraannya. Yakni dengan mendatangi langsung atau menyediakan fasilitas pembayaran pajak di lokasi tertentu dengan layanan yang ramah.

“Jadi kami membawa kelengkapan untuk Samsat Care atau Samsat Peduli. Berupa mobil Samsat Keliling dan mobil SIM Keliling agar semua wajib pajak kendaraan yang ada di Kostrad bisa dengan mudah membayar pajk,”ujar Ade.

Ditambahkan Ade, kepedulian terhadap wajib pajak merupakan implementasi dari perintah Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto yang menyebut, “Kami Datang Melayani Anda”. “Hal ini merupakan salah satu program Ditlantas Polda Sulsel dalam mengimplementasikan visi promotor dari bapak Kapolri yaitu, profesional, modern dan terpercaya,” terangnya lagi.

Pantauan di Mako Kostrad, sejumlah prajurit dan keluarganya berbondong-bondong melakukan pembayaran pajak kendaraan melalui Samsat Care. Mereka pun dilayani dengan ramah dan cepat. Turut pula hadir dalam kegiatan tersebut pihak Dispenda Sulsel serta pihak Jasa Raharja. (*)

Penulis : Herwin Bahar

 Komentar

 Terbaru

News13 Juni 2021 12:01
7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma
MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sa...
Hukum & Kriminal13 Juni 2021 11:17
Operasi Premanisme, Polisi Tangkap 2 Dua Pemalak Parkir Liar di Sinjai
SINJAI– Operasi Premanisme dan pungli kini gencar dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di wilayah hukumnya. Giat Operasi Premanisme dan Pu...
Hukum & Kriminal12 Juni 2021 22:16
Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan
MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir l...
News12 Juni 2021 21:38
Polisi Sebut Mayat Hangus di Maros Dibunuh Sebelum Dibakar, Ada Luka Tusuk
MAROS– Polisi mengungkap fakta baru mayat pria hangus di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sengaja dibakar hidup-hidup. Korban pun patut di...