Logo Lintasterkini

Dengan Tegas, MUI Minta Presiden Jokowi Pecat Kepala BPIP Soal Agama Musuh Pancasila

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Kamis, 13 Februari 2020 08:48

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (Ist)
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (Ist)

JAKARTA–Pernyataan Kepala BPIP yang mengatakan agama menjadi musuh terbesar Pancasila akhirnya membuat kontroversi dan sejumlah pihak pun merespon hingga mengecam, salah satunya yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sekjen MUI, Anwar Abbas mengatakan jika benar pemikiran Prof Yudian Wahyudi selaku Kepala BPIP seperti yang dimaksudnya maka solusi terbaik adalah Presiden Jokowi harus memecatnya.

“Kalau benar beliau punya pandangan seperti itu maka tindakan presiden yang paling tepat untuk beliau adalah yang bersangkutan dipecat tidak dengan hormat,” tegas Anwar Abbas dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/02/2020).

Dalam keterangan itu juga ditegaskan, jika Presiden Jokowi masih mempertahankan Prof Yudian atas pernyataannya yang menyesatkan itu soal Pancasila, maka bisa dipastikan sulit mendapat kepercayaan dari rakyat.

“BPIP ini sudah tentu akan kehilangan trust atau kepercayaan dari rakyat jika yang bersangkutan tidak diberhentikan dan tetap terus duduk di sana,” ungkap Ketua PP Muhammadiyah itu.

Menurut Abbas sebagai dasar negara, Pancasila sudah seharusnya mengakomodir pesan-pesan dan nilai agama yang ada di Indonesia. Jadi apa yang dikatakan Yudian memang cacat logika.

“Yang menjadi pertanyaan besar kalau agama harus diberangus lalu sila pertama dari Pancasila tersebut mau dikemanakan. Dibuang ? Kalau dibuang berarti negara ini bubar karena tidak Pancasila lagi,” tegasnya. (*)

Penulis : Supri Alias Adi

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 14:54
Polisi Tangkap Penyebar Video Mesum Pelajar di Tana Toraja
TORAJA – Aparat Reskrim Polres Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap YP (22) karena diduga merekam dan menyebarkan video mesum. YP (22), ad...
News20 Januari 2022 13:30
Sampah di Jalan Deppasawi Dalam Dibersihkan, Warga Apresiasi Camat Tamalate
"Hampir setiap hari warga membuang sampah di lokasi tersebut karena melihat ada penumpukan sampah. Jadi warga mengira kalau tempat itu jadi tempat sam...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 10:08
Sempat Ditahan di Polres Palopo, Warga Palopo ini Minta Keadilan ke Presiden Jokowi
"Selama 56 hari dari sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 saya ditersangkan membuat dan memalsukan surat kematian ole...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...