Logo Lintasterkini

Basarnas Sulsel Konsolidasi Bersama Danny Pomanto Jelang Pelantikan

Budi S
Budi S

Sabtu, 13 Februari 2021 13:33

Kunjungan Basarnas Sulsel di kediaman Danny Pomanto
Kunjungan Basarnas Sulsel di kediaman Danny Pomanto

MAKASSAR – Tidak lama lagi, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Fatmawati Rusdi akan dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Setelah ditetapkan sebagai Wali Kota terpilih, Danny Pomanto sudah on progres. Dimulai dengan membentuk Tim Transisi hingga berkoordinasi dengan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), juga dengan anggota legislator Makassar.

Koordinasi bersama Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, belum. Meski begitu, Danny Pomanto tidak ambil pusing.

Di kediamannya di Jalan Amirullah, Kecamatan Mamajang, Makassar, Sabtu (13/02/2021), Danny Pomanto kedatangan tamu. Lima orang berseragam orange. Mereka adalah Tim Basarnas Sulsel.

Tujuan Basarnas Sulsel menyambangi kediaman Danny Pomanto, untuk meningkatkan sinergitas sebagai upaya peningkatan layanan kesiapsiagaan dan pelaksanaan SAR.

Demikian dikatakan Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, usai dijamu dengan penuh kehangatan oleh Danny Pomanto.

“Kami berkunjung sebagai bagian dari tugas dalam meningkatkan layanan jasa SAR yang selama ini sangat terbantu dari Pemkot Makassar,” singkatnya.

Danny Pomanto lalu merasa bersyukur atas kunjungan Djuinadi bersama timnya. Dia berpesan, agar Tim SAR dapat membantu Pemkot Makassar dalam mengatasi bencana jika sewaktu-waktu terjadi.

Apalagi, potensi bencana terbesar di Makassar adalah banjir. Hampir setiap tahun di sebagian wilayah terendam banjir saat musim penghujan tiba.

“Terimakasih kepada bapak Basarnas atas sinergitas dan mengajak kerjasama Pemkot Makassar. Ke depannya kami sangat mendukung. Ke depannya kami akan membentuk relawan bencana yang nantinya sewaktu-waktu akan turun, apabila terjadi peristiwa dan meminta Basarnas untuk melatih dalam hal penanganan tersebut,” pinta Danny Pomanto.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...