Logo Lintasterkini

TPP Hingga Gaji Pegawai Kontrak di Makassar Belum Dibayarkan

Budi S
Budi S

Sabtu, 13 Februari 2021 21:05

Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR – Ada ratusan pegawai kontrak di lingkup Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar belum menerima gaji. Mereka mengeluhkan itu.

Seharusnya gaji mereka sudah terbayarkan sejak akhir Januari lalu.

“Iya belum gajian ini. Kami tidak tahu. Itu urusan pimpinan,” ungkap salah satu personel Satpol PP kepada LINTASTERKINI, Sabtu (13/02/2021).

Sekretaris Satpol PP Makassar, Muh Iqbal Asnan membenarkan apa yang dikeluhkan anggotanya. Dia tidak bisa berbuat banyak. Sebab, masih berproses di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA).

Iqbal bahkan bilang, tidak hanya pegawai kontrak saja. Juga ada puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“72 PNS Satpol PP, TPP-nya belum dibayarkan sejak Desember 2020. Untuk pegawai kontrak yang belum digaji, 702 orang, sejak Januari 2021,” akunya via pesan singkat WhatsApp.

Rencananya, awal pekan depan, Senin (15/02/2021), kondisi itu akan dipertanyakan ke BPKA. Karena kata Iqbal, pencairan gaji pegawai kontrak dan TPP tersebut sudah berproses pada Januari, bulan kemarin.

Dia pun khawatir, prosesnya akan kembali mengalami keterlambatan. Sebab, pimpinan BPKA mengalami pergantian. Sehingga butuh waktu bagi BPKA melakukan penyesuaian.

“Katanya dari bulan lalu berproses, tapi sampai sekarang tidak selesai prosesnya. Malah Plt Kepala BPKA diganti. Gaji pokok ASN sudah terbayarkan,” ucap Iqbal.

Ternyata, kondisi yang sama juga hampir dialami oleh seluruh pegawai di lingkup Pemkot Makassar. Mereka belum menerima TPP.

Itu diungkap salah satu pegawai kelurahan. Dia tidak ingin menyebut identitasnya.

“Desember belum cair, Januari, sekarang sudah Februari. Tapi ada di sekretariat (balai kota) yang sudah terima. Saya dengar begitu. Manalagi gaji kontrak pegawai honorer, belum dibayarka,” beber ASN tersebut.

 Komentar

 Terbaru

Polda Metro Jaya Ringkus Jaringan Sulsel Mama Minta Pulsa
News04 Maret 2021 17:42
Polda Metro Jaya Ringkus Jaringan Sulsel Mama Minta Pulsa
HS menjalankan aksinya dengan melacak nomor telepon calon korbannya melalui program....
Kapolres Pinrang Bersama Anggota Ikuti Vaksin Covid-19
Bersama Melawan Covid-1904 Maret 2021 15:38
Kapolres Pinrang Bersama Anggota Ikuti Vaksin Covid-19
Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.IK, MT menegaskan, seluruh anggota yang sehat wajib mengikuti vaksinasi. Sebagai pelayan masyarakat, Po...
Kas Bank Mini Sekolah SMK 1 Pinrang Lenyap, Uang Nasabah RP 2 M Kemana ?
Hukum & Kriminal04 Maret 2021 15:02
Kas Bank Mini Sekolah SMK 1 Pinrang Lenyap, Uang Nasabah RP 2 M Kemana ?
Kepala SMK 1 Pinrang Lasidang mengaku bahwa, memang betul jika Sekolah yang ia nakhodai ada BMS. "Jauh sebelum saya menjabat sebagai kepala sekolah...
Beredar Isu Oknum Jaksa Pinrang Minta Duit, Kasi Pidum: Itu Tidak Benar
Hukum & Kriminal04 Maret 2021 11:56
Beredar Isu Oknum Jaksa Pinrang Minta Duit, Kasi Pidum: Itu Tidak Benar
Menanggapi hal itu, Kasi Pidum Kejaksaan Pinrang Andi Oddang yang dikonfirmasi membantah dengan tegas itu tersebut. Soalnya menurut dia kasus Kosmetik...