Logo Lintasterkini

Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam Amankan Logistik Pemilu

Redaksi
Redaksi

Selasa, 13 Februari 2024 08:10

(Foto: Pemkot Makassar)
(Foto: Pemkot Makassar)

MAKASSAR – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Makassar siap mengamankan logistik di 14 kecamatan menghadapi pencoblosan Pemilu 2024.

Memaksimalkan pengamanan, Dinas Damkar Makassar akan menempatkan 14 armada di setiap kecamatan dengan personel yang siaga 24 jam.

Hal ini sesuai instruksi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, yang meminta agar seluruh OPD dapat terlibat langsung dalam mewujudkan pemilu damai, aman, dan tentram.

“Di setiap kecamatan, nantinya akan ditempatkan masing-masing satu unit armada mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi. Personel yang ditugaskan akan berfokus pada logistik Pemilu,” ungkap Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin, Senin (12/2/2024).

Hasanuddin melanjutkan, kecuali untuk kecamatan kepulauan Sangkarrang, akan dilakukan koordinasi dengan instansi terkait, karena terkendala pada sarana transportasi untuk akes ke lokasi tersebut.

Armada akan difokuskan pada penempatan logistik kebutuhan pemilu dengan memaksimalkan potensi dan sarana yang ada.

“Penempatan armada dan personel guna memastikan keamanan dari ancaman kebakaran dan lainnya selama pemilu berlangsung. Kita semua berharap pemilu berjalan aman. Untuk itu, kita lakukan antisipasi dan kesiapsiagaan dengan penempatan personil 24 jam di 14 titik,” tuturnya.

Secara teknis, Hasanuddin menjelaskan setiap titik akan menempatkan empat personel per armada yang akan melekat pada logistik.

“Selama logistik ada di kecamatan, maka personel akan tetap berada di lokasi, hingga nantinya logistik dibawa menuju KPU,” lanjutnya.

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 16:25
Waspada Modus Penipuan Dana Hibah Masjid Gunakan Nama Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Nama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, dicatut oknum tidak bertanggungjawab. Masyarakat diimbau a...
News04 Maret 2024 15:41
Penghargaan Adipura 2023-2024 Kembali Diraih Pemerintah Kota Makassar
MAKASSAR – Kota Makassar berhasil masuk dalam deretan kota di Indonesia yang meraih penghargaan Adipura 2023-2024. Padahal sejak 2020, Kota Maka...
News04 Maret 2024 15:29
Alhamdulillah, Media Online Lintasterkini.com Terverifikasi Adminsitratif Dewan Pers
MAKASSAR – Memasuki usia ke 12 tahun, Media Online Lintas Terkini berhasil mencatatkan diri dengan status terverifikasi administratif di Dewan P...
News04 Maret 2024 14:15
Zaskia Gotik Masih Tunggu Izin Suami Kembali ke Panggung Hiburan
JAKARTA – Zaskia Gotik yang sempat vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada tahun 2020, masih menanti izin dari su...