Logo Lintasterkini

Polisi Selidiki Pembakaran Bus Bintang Prima

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 13 Maret 2013 20:07

Kombes Pol Endi Sutendi
Kombes Pol Endi Sutendi

Kombes Pol Endi Sutendi

MAKASSAR – Aparat kepolisian masih menelusuri pelaku pembakaran bus Bintang Prima yang terjadi, Rabu (13/3/2013) dini hari. Motifnya pun masih belum diketahui.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi yang dikonfirmasi mengaku pihak Polsek Tamalanrea masih melakukan penyelidikan. “Masih diselidiki pelaku dan motifnya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, insiden perusakan dan pembakaran menimpa bus Bintang Prima di Perwakilan Bintang Prima Jalan Perintis Kemerdekaan KM 13, Rabu (13/3) sekira pukul 04.00 Wita. Selain bus dibakar, dua kaca kantor juga dirusak oleh orang tidak dikenal.

Informasi yang dihimpun, satu unit bus yang masih terbilang baru dibakar oleh orang tidak dikenal. Bus itu belum dioperasikan bahkan belum memiliki plat nomor.

Pelaku diduga sengaja membakar bus tersebut. Pemilik bus yakni Edwar Rihdo (61) mengaku tidak tahu siapa pelaku pembakaran dan perusakan.
“Sepertinya sengaja dibakar. Belum kami tahu siapa pelakunya,” ujarnya.

Edwar mengaku, bus yang dibakar merupakan bus baru dan belum dioperasikan. “Kerugian ditaksir Rp 2 Miliar,” katanya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.20 wita dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran dari PT.KIMA dan dibantu warga setempat.(uki)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...