Logo Lintasterkini

Tim Basarnas Lanjutkan Pencarian Kapal Terbalik di Selayar

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 13 Maret 2024 14:21

Evakuasi korban tenggelamnya kapal penangkap ikan di Selayar
Evakuasi korban tenggelamnya kapal penangkap ikan di Selayar

SELAYAR – Pihak tim gabungan Basarnas, TNI dan Polri kembali melanjutkan pencarian korban kapal penangkap ikan, Dewi Jaya II, yang tenggelam di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Pada Rabu (13/3/2024) hari ini, fokus pencarian dilakukan di sekitar pulau Rajuni dan pulau Kayuadi.

Informasi yang dihimpun, pencarian terhadap korban tenggelamnya kapal penangkap ikan, dengan rute Muara Baru, Jakarta tujuan Lombok, NTB, kembali dilakukan. Sebelumnya sudah ditemukan dua korban meninggal, 11 selamat dan masih ada sekitar 24 yang dikabarkan hilang.

Pihak Basarnas Makassar sendiri melaporkan telah melanjutkan pencarian terkhusus di perairan antara pulau Rajuni dan Kayuadi. Pasalnya di sekitar perairan itulah korban terakhir ditemukan.

“Kami melanjutkan pencarian di hari kedua ini. Selain itu kami sudah menginformasikan kepada masyarakat setempat untuk melaporkan jika ada info korban ditemukan,  termasuk juga telah menginformasikan kepada kapal-kapal yang melintas melaporkan jika ada korban ditemukan di perairan yang dilalui,” ujar Kasi Ops Basarnas Makassar, Andi Sultan.

Kasi Ops Basarnas Makassar, Andi Sultan (kanan)

Sebelumnya diberitakan, Kapal penangkap ikan ini terbalik sekitar 52 nautical mile, dari pelabuhan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Sabtu dini hari lalu.

Kapal yang berpenumpang 37 orang dan bermuatan ikan ini dikabarkan terbalik saat mengalami cuaca buruk saat melintasi perairan Selayar, Sulawesi Selatan. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis17 Juni 2024 06:42
Kallafriends Hadirkan Hadiah Undian Bulanan Selama Program Shop & Win
MAKASSAR – Program Shop & Win berhasil meningkatkan transaksi pelanggan di Super App Kallafriends. Tercatat lebih dari 1.000 kali transaksi ...
Peristiwa16 Juni 2024 20:38
BREAKING NEWS – Malam Takbiran, Rumah Warga di Jalan Muhajirin Terbakar
MAKASSAR  – Kebakaran menimpa rumah warga di Jalan Muhajirin 1 lorong 1, Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Minggu (16/6/2024...
News16 Juni 2024 12:08
Polres Sidrap Intensifkan Penindakan Pengendara Mobil di Jalan Raya
SIDRAP, – Setelah melakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sidrap kini mengalihkan fokus me...
News16 Juni 2024 03:49
Astra Motor Sulsel Intens Tumbuhkan Generasi #Cari_Aman Kepada Pelajar
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, intens...