Logo Lintasterkini

Smandel Makassar Akan Helat Mubes Pemilihan Ketua IKA Mei Mendatang

Fakra
Fakra

Sabtu, 13 April 2024 13:42

Rapat persiapan Keluarga Alumni SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) yang bakal menghelat Musyawarah Besar (Mubes) pemilihan ketua IKA mei mendatang.
Rapat persiapan Keluarga Alumni SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) yang bakal menghelat Musyawarah Besar (Mubes) pemilihan ketua IKA mei mendatang.

MAKASSAR – Keluarga Alumni SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) bakal menghelat Musyawarah Besar (Mubes) pemilihan ketua IKA mei mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Organizing Committee atau Panitia Pelaksana H Ilyas Nurdin, Jumat 12 April 2024.

Aji Ilyas sapaan akrabnya yang juga Alumni Smandel Angkatan 93 mengatakan, Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 8 akan digelar karena masa jabatan pengurus sebelumnya akan selesai.

” Dan ini akan berakhir pada bulan Mei 2024, makanya panitia pelaksana yang sudah melakukan pertemuan dua kali akan merampungkan semua persiapan pemilihan termasuk rencana tempat dan waktu pelaksanaan,”kata Ilyas .

Rencananya kegiatan mubes akan digelar di salah satu Hotel di Makassar 18 Mei 2024.

Sementara itu, Andi Chaidar Arsyad selaku Ketua Steering Committee menambahkan, panitia pengarah sudah merampungkan semua syarat calon ketua dan tata tertib pemilihan.

Dari SC steering Committee sudah melakukan beberapa kali pertemuan untuk merumuskan agenda pemilihan diantaranya syarat calon Ketua Umum dan Tata tertib pemilihan.

“Mungkin dari SC yang beranggotakan 9 orang akan melakukan pertemuan sekali lagi untuk memantapkan rencana Musyawarah Besar ini”, ungkap Chaidar yang merupakan Alumni Smandel angkatan 90.

Hal Senada juga disampaikan Ivan Kalalembang, SH. MH. yang juga salah satu anggota SC.

Ia berharap Mubes berlangsung lancar yang diwakili 38 angkatan/ Alumni, 1 perwakilan dewan penasihat dan ketum demisioner.

Sehingga ketua terpilih nantinya representatif sekaligus amanah. Tidak saja hanya pemilihan Ketua.

” Mubes 3 IKA SMA Negeri 8 akan merumuskan arah, haluan dan kebijakan organisasi yang akan dituangkan dalam program pengurus terpilih dalam peningkatan kualitas SMA Negeri 8 Makasar. Selain Peningkatan Kualitas Pendidikan, juga Kualitas Luaran ( Alumni) SMA NEGERI 8 yang tersebar di se Antero Nusantara. Ini Potensi sekaligus tantangan,”tutupnya.(***)

 Komentar

 Terbaru

News24 Oktober 2024 07:56
Akui Senang Bisa Main Bola Bareng, Warga Lutim Akui Andi Sudirman Sosok yang Merakyat
LUWU TIMUR – Andi Sudirman Sulaiman bermain bola persahabatan dengan masyarakat Luwu Timur di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta, Kecamatan Malili,...
News24 Oktober 2024 07:45
Kapolda Sulsel Ultimatum Skincare Abal-Abal, Siap Tangkap Pelaku
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan, menanggapi maraknya informasi terkait peredaran kosmetik berbahaya yang diduga mengandung merkuri, usai viral kar...
News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...