Logo Lintasterkini

Dinyatakan Lolos ke DPR RI, Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang Langsung Koordinasi ke Institusi Asalnya

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 13 Mei 2024 18:34

Wakapolri Komjen Pol Drs.Agus Andrianto bersama Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang
Wakapolri Komjen Pol Drs.Agus Andrianto bersama Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang

JAKARTA – Usai pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024, Irjen Pol (Purn) Drs Frederik Kalalembang langsung melakukan koordinasi secara internal Partai Demokrat, dan juga institusi Polri.

JFK sapaan Irjen Pol (Pur) Frederik Kalalembang sendiri merupakan purnawirawan Polri yang juga merupakan alumni Akpol than 1988. JFK selanjutnya bertemu dan berkoordinasi dengan Waka Polri Komjen Pol Drs.Agus Andrianto di ruang kerjanya dan sekaligus bernostalgia dengan Wakapolri yang merupakan alumni Akpol than 1989.

Keduanya, pernah bertugas bersama saat di Medan. Di mana Jenderal Agus sebagai Dir Krimum dan JFK sebagai Wakapoltabes Medan.

“ Kami seangkatan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Sespim Lemdiklat Polri, Sespimti angkatan 20 di lembang Jabar, “ ujar JFK.

Dikatakan, banyak hal yang didiskusikan baik masalah dinas dan saat sekolah bersama juga terkait ke depan saat nanti duduk di DPR RI, karena dalam pembangunan tidak terlepas dari keamanan dan ketertiban.

“Itulah  tujuan saya bertemu dgn Wakapolri dan banyak lagi yang lain yang penuh dengan kehangatan,” tambahnya.

Sebelumnya JFK juga bertemu dengan Asop Kapolri dan AS SDM Polri dan beberapa teman-teman di Markas Besar kepolisian. Semua itu untuk menjalin komunikasi kedepan yang lebih baik.

JFK Bersama Irjen Pol Drs.Verdianto Bitticaca, MM dan Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM

Rencananya juga akan bertemu dan berkoordinasi dengan Kapolri. Hanya Kapolri masih sibuk persiapan World Water Forum di Bali.

“Pelantikan DPR RI yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2024 untuk tempat belum dipastikan dimana hanya persiapan terus dilakukan termasuk koordinasi ke Dapil Pemilihan di Sulawesi Selatam 3. Doakan semoga semua berjalan dengan baik sehingga saya dapat berbuat untuk masyarakat,” terang JFK.(*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Mei 2024 18:59
Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
DENPASAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali...
News19 Mei 2024 15:23
Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar, Empat Orang Diamankan Polrestabes
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar melakukan razia jukir liar dengan bekerjasama dengan Polrestabes Makassar di wilayah K...
Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...