Logo Lintasterkini

Polda Sulsel Berangkatkan 150 Personel BKO Pengamanan Internasional World Water Forum di Bali

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 13 Mei 2024 16:12

Polda Sulsel Berangkatkan 150 Personel BKO Pengamanan Internasional World Water Forum di Bali
Polda Sulsel Berangkatkan 150 Personel BKO Pengamanan Internasional World Water Forum di Bali

MAKASSAR – Sebanyak 150 personel Ditlantas Polda Sulsel dikirim ke Bali untuk ikut melaksanakan pengamanan kegiatan Internasional World Water Forum (WWF) ke-10. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 25 Mei 2024.

Pelepasan dilakukan Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dr. I Made Agus Prasatya SIK, SH, M. Hum, Senin (13/5/2024) di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar. Adapun yang dilepas terdiri dari 20 perwira lalulintas dan 130 Bintara BKO.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dr. I Made Agus Prasatya SIK, SH, M. Hum, menjelaskan, personel Ditlantas Polda Sulsel yang merupakan bantuan personel beberapa satlantas polres jajaran, mengingatkan, agar menjaga nama baik institusi, menjaga kesehatan dan bekerja maksimal dengan bergabung personel Korlantas Polri di Bali.

“Kondisi cuaca di tempat pelaksanaan KTT WWF 10 di Bali cukup panas, kita berharap pada personel untuk menjaga kesehatan dan bekal obat-obatan serta melengkapi berbagai peralatan yang dibutuhkan,” ujar Dirlantas Polda Sulsel.

Made Agus juga mengingatkan pada personel BKO KTT WWF 10 Bali, untuk menghormati dan beretika pada budaya di Bali.

Yang terpenting lagi kata Kombes Pol. Dr. I Made Agus Prasatya SIK, SH, M. Hum personel wajib jaga nama baik Polda Sulsel dan personel kembali utuh 150 orang.
Diketahui, Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) atau forum air dunia ke-10 di Bali dinilai mampu menciptakan sebuah resolusi terbaik untuk memunculkan suatu kebijakan dalam hal menangani isu air. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 Mei 2024 16:47
Aston Makassar Gelar Kunjungan Sosial ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar
MAKASSAR – Kali ini Aston Makassar berkesempatan berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka kegiatan sosial menyambut hari ulang...
Pemerintahan29 Mei 2024 16:11
Ombudsman RI Pantau Pelaksanaan Pemberian Perlindungan Sosial Bagi Pekerja Informal di Gowa
GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menerima kunjungan Tim Kajian S...
News29 Mei 2024 13:01
Perumda Parkir Makassar Edukasi Jukir agar Sopan Melayani di Wilayah Wajo
MAKASSAR — Koordinator Kecamatan Wajo, Perumda Parkir Makassar, Muh Hamzah turun langsung mengedukasi Jukir Toko 16 di Jalan Tentara Pelajar dan...
News29 Mei 2024 12:44
Pengemudi Bajaj Komersil Wajib Miliki SIM A, Ini Penjelasan Ditlantas Polda Sulsel
MAKASSAR – Keberadaan transportasi jenis Bajaj mulai diminati sejumlah masyarakat di Kota Makassar. Untuk pengemudi, diwajibkan  memiliki Surat Izi...