Logo Lintasterkini

Kehadiran Satgas TMMD 108 Bawa Berkah Bagi Penjual Gorengan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 13 Juli 2020 16:17

Warung gorengan Marsin di Kolaka.
Warung gorengan Marsin di Kolaka.

KOLAKA — Marsin (35), pemilik warung gorengan dan aneka minuman di Kampung Bajo, Kolaka, Sulawesi Tenggara patut bergembira, pasalnya omset penjualannya bertambah. Tentu keuntungan yang diperoleh pun akan meningkat pula.

Larisnya jualan gorengan Warsin merupakan salah satu dampak positip yang dirasakan warga sekitar dengan hadirnya satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayahnya. Demikian dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Jumat (10/7/2020).

“Pak Marsin, salah satu warga Desa Anaiwoi, yang merasakan efek langsung dengan hadirnya TMMD. Kini warungnya semakin ramai, yang tentunya berdampak dengan pendapatannya,” kata Sumarsono.

Satgas TNI TMMD 108 Kolaka dibawah Komando Letkol Amran Wahid terus memberikan sumbangsih yang berguna kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Desa Anaiwoi, Tanggetada dengan berbagai program yang dilaksanakan.

Salah satu anggota Satgas TMMD Pelda Maryadi yang terjun di lapangan membenarkan makin ramainya warung gorengan Marsin. Hal itu juga dibenarkan oleh pemilik warung gorengan, Marsin.

“Alhamdulillah bertambah, yang sebelumnya hanya dapat 80.000 sampai 100.000 perhari, kini menjadi 150.000-an per hari,” ujar Marsin.

Marsin mengungkapkan, dengan hadirnya TNI melalui TMMD di wilayahnya memang ia mendapatkan berkah tersendiri. Pasalnya, semenjak ada TNI, kampung pun ikut menjadi ramai.

“Bapak-bapak tentara disini suka bercanda dan cepat akrab dengan warga, jadi ya kadang terpikir mereka seperti keluarga sendiri bagi masyarakat disini,” tuturnya.

Menurutnya, dirinya sangat senang dengan kehadiran TNI melaksanakan TMMD.

“Saya sangat berharap agar TMMD datang lagi di Kelurahan Anaiwoi ini dan memperbaiki rumah kami,” harap Marsim yang ditemani istrinya (Hartati) sambil tersenyum.(*)

 Komentar

 Terbaru

News13 Juni 2021 12:01
7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma
MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sa...
Hukum & Kriminal13 Juni 2021 11:17
Operasi Premanisme, Polisi Tangkap 2 Dua Pemalak Parkir Liar di Sinjai
SINJAI– Operasi Premanisme dan pungli kini gencar dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di wilayah hukumnya. Giat Operasi Premanisme dan Pu...
Hukum & Kriminal12 Juni 2021 22:16
Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan
MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir l...
News12 Juni 2021 21:38
Polisi Sebut Mayat Hangus di Maros Dibunuh Sebelum Dibakar, Ada Luka Tusuk
MAROS– Polisi mengungkap fakta baru mayat pria hangus di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sengaja dibakar hidup-hidup. Korban pun patut di...