Logo Lintasterkini

BEM FK Unibos Gelar Khitanan dan Konsultasi Kesehatan Gratis di Maros

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 13 Juli 2021 17:53

Seorang anak mengikuti khitanan gratis yang digelar BEM FK Unibos, Selasa (13/7/2021).
Seorang anak mengikuti khitanan gratis yang digelar BEM FK Unibos, Selasa (13/7/2021).

MAROS — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar pemeriksaan kesehatan dan khitanan massal gratis, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Klinik Bosowa Maros ini dilakukan di Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Aksi Nyata untuk Hidup Sehat dan Bahagia dengan Kasih serta Kebersamaan Keluarga Besar Mahasiswa FK Unibos” ini juga didampingi Tim Bantuan Medis (TBM) Calcaneus Universitas Hasanuddin (Unhas).

Dekan FK Unibos, Marhaen Hardjo bersama Wakil Dekan III FK Unibos Suriana Dwi Kartika turut mendampingi langsung pelaksanaan bakti sosial ini.

Ketua panitia, Aqilah Annisa mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kedekatan antara masyarakat dengan mahasiswa FK Unibos. Sekaligus mendorong pembangunan karakter yang peduli terhadap sesama manusia.

“Sebanyak 35 anak mengikuti khitanan ini. Selain itu kami juga memberikan pelayanan kesehatan secara langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

“Melalui bakti sosial dalam suasana pandemi ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan membantu keluarga anak-anak yang kurang mampu,” lanjutnya lagi.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...