Logo Lintasterkini

Sekolah Tahun Ajaran Baru Dilakukan Virtual, Danny Harap Siswa Tetap Giat Belajar

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 13 Juli 2021 14:22

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberi arahan kepada murid dan siswa SD-SMP se-Kota Makassar pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung secara virtual, Selasa (13/7/2021).
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberi arahan kepada murid dan siswa SD-SMP se-Kota Makassar pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung secara virtual, Selasa (13/7/2021).

MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara virtual, di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Selasa (13/7/2021).

Ia didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dan Plt Kepala Dinas Pendidikan, Nielma Palamba. Kegiatan MPLS ini dihadiri seluruh murid dan siswa SD-SMP Kota Makassar.

Danny mengatakan meskipun pembelajaran hingga saat ini masih melalui virtual, namun besar harapan agar para siswa-siswi bisa menyimak dan memahami pembelajaran dengan baik.

“Adapun kendala kita kali ini yaitu memang berbeda karena adanya pandemi Covid-19 jadi pembelajaraan tetap diadakan secara virtual, besar harapan saya untuk anak-anak ku sekalian untuk tetap mengikuti pembelajaran dengan baik dan tak lupa memperhatikan protokol kesehatan walaupun melalui Zoom Meeting,” katanya.

Danny juga menambahkan di era pandemi ini tidak hanya lewat kelas saja bisa memperoleh ilmu. Begitu banyak hal yang bisa menambah pengetahuan yakni lewat koran, TV dan media sosial di mana pada media tersebut bisa menyajikan hal baik untuk kehidupan ataupun hal yang penting kepada siswa-siswi.

“Saya berpesan para guru untuk mengajarkan kepada murid untuk memperlihatkan perbedaan antara hoax dan berita yang benar adanya. Karena kalau hoax bisa menimbulkan banyak kebencian, maka dengan itu mempelajari fakta bukti adalah hal yang penting untuk tidak merusak sistem yang telah kita lakukan sejak lama,” ungkapnya.

Tak hanya bisa membedakan hoax atau tidak namun Danny meminta juga para guru mengajari murid soal masa lalu sejarah agar para murid bisa menghargai sejarah sejak dini.

Adapun jumlah pendaftarnya yakni tingkat SD sebanyak 35.553 melalui zonasi ,1.554 Afirmasi, 350 perpindahan, sedangkan jumlah pendaftar SMP sebanyak 35.500 melalui jalur Afirmasi ,1.000 orang jalur Perpindahan, serta 339.250(diterima) dan 549 orang melalui jalur prestasi.(*).

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...