Logo Lintasterkini

Sudah Tujuh Jamaah Haji Indonesia Tewas dalam Tragedi Crane

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 13 September 2015 11:18

Sudah Tujuh Jamaah Haji Indonesia Tewas dalam Tragedi Crane

MEKKAH – Sudah tujuh orang jamaah asal Indonesia yang dikabarkan tewas dalam tragedi jatuhnya crane di Mekkah. Ratusan lainnya mengalami luka dan dirawat di Mekkah.

Kepala Daker Makkah Arsyad Hidayat membenarkan informasi bertambahnya korban meninggal yang merupakan jamaah asal Indonesia.

Ketujuh jamaah dimaksud adalah dua jamaah yang sudah diumumkan sebelumnya dan lima jamaah baru yang dipastikan wafat setelah dilakukan proses verifikasi.

“Sampai saat ini sudah ada tujuh jamaah haji yang telah kami pastikan meninggal,” ujar Arsyad Hidayat dalam kesempatan jumpa pers di Ruang Media Center Haji (MCH) Daker Makkah Arab Saudi, Minggu (13/9/2015) dini hari.

Arsyad menambahkan, Tim Daker Makkah telah melakukan proses verifikasi sejak dari Sabtu (12/9/2015) hingga sampai Minggu (13/9/2015) dini hari dengan melibatkan unsur kesehatan dan perlindungan jamaah. “Prosesnya tidak sesederhana yang dibayangkan,” terangnya.

“Hal sama juga dilakukan oleh misi haji negara-negara lain yang belum mendapatkan kepastian tentang kondisi jamaahnya yang jadi korban jatuhnya crane di Masjidil Haram,” tambahnya.

Dari proses verifikasi itu, Arsyad Hidayat memastikan bahwa 4 jamaah haji Indonesia yang selama ini dikabarkan meninggal, di luar 2 nama yang sudah resmi yang dipublikasikan oleh Daker Makkah, adalah benar telah meninggal.

“Hingga saat ini COD atas 4 jamaah tersebut memang belum diterbitkan, tapi kami telah memastikannya dengan cara melihat langsung jenazah,” tuturnya.

“Ada tujuh saksi yang turut menyaksikan keempat jenazah tersebut di tempat pemulasaraan jenazah di Almuaisim,” tambahnya. (ps)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 17:33
Diduga Gegara Dendam, Seorang Warga Maroneng Pinrang Tewas Ditebas Parang
PINRANG –La Saleng, warga Desa Marineng Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang tewas mengenaskan setelah ditebas senjata tajam jenis Parang oleh ...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...