Logo Lintasterkini

Kekeringan Makassar, BPBD Prioritaskan Distribusi Air Bersih ke Titik Terdampak

Redaksi
Redaksi

Rabu, 13 September 2023 08:25

(Foto: Pemkot Makassar)
(Foto: Pemkot Makassar)

MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar mendistribusikan air bersih ke wilayah-wilayah yang mengalami kekurangan air. Langkah ini merupakan tindak lanjut dari status tanggap darurat bencana kekeringan Makassar.

“Kegiatan ini adalah tidak lanjut dari penetapan Makassar dalam status tanggap darurat bencana kekeringan ini,” kata Kepala Pelaksana BPBD Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, Selasa (12/9/2023).

Hendra menjelaskan distribusi air bersih ini telah berlangsung beberapa hari dan penentuan lokasi pendistribusian didasarkan pada hasil asesmen.

“Kami jauh hari sebelum ditentukan status anggap darurat di Makassar telah sigap sehingga itu menjadi bahan kita untuk turun. Kami memprioritaskan titik-titik mana saja pada laporan dari camat,” katanya.

Ia menyatakan distribusi air bersih telah mencapai tingkat optimal ke warga yang terdampak. Bahkan, masyarakat sangat mengapresiasi upaya ini dan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, dan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

“Kendala tidak ada yang berarti karena telah berkoordinasi dengan baik, seperti Damkar Makassar dan PDAM. Kemudian dengan pihak kecamatan sampai lurah dan RT/RW. Lini operasi terlaksana secara baik untuk semua. Kita mengimbau untuk berhemat air,” tuturnya.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...