Logo Lintasterkini

Puluhan Pelaku Tawuran di ‘Jalur Gaza’ Makassar Ditangkap, Busur hingga Bambu Runcing Disita

Maulana Karim
Maulana Karim

Rabu, 13 Oktober 2021 20:37

Puluha Pelaku Tawuran Diamankan di Mapolrestabes Makassar.
Puluha Pelaku Tawuran Diamankan di Mapolrestabes Makassar.

MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar mengamankan sebanyak 20 pemuda yang diduga kerap melakukan aksi tawuran di Kecamatan Tallo dan Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulsel.

Petugas gabungan mengamankan puluhan pemuda ini usai dilakukan penyisiran di lokasi yang kerap dijadikan sebagai ajang tawuran, pada Rabu (13/10/2021) dini hari.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu

Urip Laksana, mengatakan operasi penyisiran ini melibatkan tim gabungan baik dari Polsek, Polrestabes Makassar hingga Polda Sulsel. Operasi tersebut, menyasar sejumlah lokasi yang kerap dijuluki dengan ‘Jalur Gaza’ di Kota Makassar.

“Dari kegiatan malam ini, tim gabungan baik dari polsek, Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel meringkus sekitar 20 orang yang diduga sebagai pelaku tawuran di wilayah kedua kecamatan tersebut,” kata Kombes Pol Witnu saat dikonfirmasi via sambung Whatsapp Rabu (13/10/21) malam

Selain mengamankan pelaku, kata Kombes Pol Witnu, pihaknya juga menyita berbagai senjata tajam yang kerap digunakan untuk tawuran.

“Ada barang bukti sejumlah anak panah busur beserta ketapelnya dan 7 tombak atau bambu runcing yang diamankan,” ungkap Kombes Witnu.

Komisaris besar polisi ini menjelaskan, bahwa aksi tawuran di dua kecamatan tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat yang berada di sekitar lokasi, sehingga banyak warga yang mengalami korban akibat menjadi sasaran pelaku tawuran.

“Saat kita lakukan penggeledahan di lokasi yang dijadikan sebagai tempat nongkrong mereka, kami temukan berbagai jenis senjata tajam mulai dari anak panah, ketapel yang sudah dimodifikasi hingga tombak terbuat dari bambu runcing dan dari besi,” ungkapnya.

Meski begitu, kata Witnu pihak kedua kelompok sempat dipertemukan untuk menghentikan tawuran dan berdamai. Namun, aksi tawuran kembali terjadi seperti pada Selasa (12/10) kemarin.

“Sempat sudah didamaikan, tapi hanya bertahan beberapa hari kemudian tawuran lagi,” ujarnya.

Selanjutnya, puluhan terduga pelaku tawuran masing-masing kelompok bersama barang bukti, kini telah diamankan di Mako Polrestabes Makassar guna dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News04 Oktober 2022 12:54
Kebakaran Jalan Kangkung Makassar, Delapan Rumah Terbakar
MAKASSAR – Kebakaran Jalan Kangkung Kelurahan Tompo Balang Kecamatan Bontoala, Makassar yang tidak jauh dari Pasar Terong menyebabkan delapan ru...
News04 Oktober 2022 11:51
Patroli Operasi Zebra Pallawa 2022 Hari Kedua, Fokus Imbauan dan Teguran
MAKASSAR – Patroli Operasi Zebra Pallawa 2022, dilaksanakan di hari ke dua, Selasa (4/10/2022). Satgas 3 Gakkum Operasi Zebra Pallawa-2022 Ditla...
Ekonomi & Bisnis04 Oktober 2022 11:40
MTF Market Kembali Digelar, Angkat Tema ‘Youwarat’
MAKASSAR – Terkini.id bersama Fusion Entertainment kembali menggelar event bazaar kuliner dan fashion ‘MTF Market’ pada awal Bulan O...
Peristiwa04 Oktober 2022 11:04
BREAKING NEWS: Kebakaran di Sekitar Pasar Terong Makassar
MAKASSAR – Kebakaran di sekitar Pasar Terong Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terjadi, Selasa (4/10/2022) sekira pukul 10.15 WITA. Lokasi tep...