Logo Lintasterkini

Sponsored Content

Rekomendasi Oleh-oleh dari Medan yang Wajib Dibawa Pulang

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 13 Oktober 2022 20:23

Bolu Meranti Medan
Bolu Meranti Medan

PERNAHKAH anda mengunjungi Medan? Ibukota dari Provinsi Sumatera Utara ini memiliki beragam destinasi wisata yang menarik. Dikenal dengan Danau Toba dan Pulau Samosirnya yang melegenda, Medan juga tentu menyuguhkan wisata kuliner yang tak kalah menarik dari kota-kota besar lainnya.

Selain menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik, Medan juga dikenal dengan wisata kulinernya yang lezat dan beragam. Tidak lengkap rasanya jika anda mengunjungi Medan namun tidak membawa kuliner khas Medan untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika berkunjung ke Medan untuk liburan ataupun keperluan lainnya, anda wajib untuk membawa oleh-oleh khas Medan yang bisa anda cicipi. Tertarik untuk mengunjungi Medan? Segera pesan tiket pesawat di Traveloka saja. Traveloka akan membantu anda untuk mempersiapkan segala akomodasi untuk berangkat ke Medan, seperti tiket pesawat, reservasi hotel, sewa mobil, sewa travel, dan masih banyak lagi.

Berkunjung ke Medan? Jangan lupa membawa oleh-oleh untuk dibawa pulang dan diberikan kepada sanak saudara. Berikut ini adalah rekomendasi oleh-oleh dari Medan, simak ulasan selengkapnya.

  1. Bolu Gulung Meranti

Bolu Gulung Meranti merupakan salah satu oleh-oleh dari Medan yang wajib untuk anda bawa. Bolu Gulung Meranti ini merupakan oleh-oleh yang populer dan sudah dikenal sejak awal tahun 2000-an. Bolu ini memiliki berbagai varian rasa yang bisa anda pilih sesuai selera, seperti coklat, moka, keju dan lain-lain. Bolu Meranti varian rasa keju menjadi paling banyak diincar oleh para pengunjung di Medan.

  1. Teri Medan

Selain menawarkan oleh-oleh dengan rasa yang manis, di Medan terdapat juga oleh-oleh dengan rasa yang gurih dan asin. Teri Medan, merupakan salah satu makanan favorit masyarakat lokal yang kini bisa dibawa pulang menjadi oleh-oleh untuk para wisatawan di Medan. Ikan teri memang bukan hanya ada di Medan, namun anda wajib mencoba Teri Medan yang merupakan khas Medan. Ikan teri di Medan memiliki kualitas yang lebih bagus, maka dari itu dijadikan Teri Medan untuk oleh-oleh khas Medan itu sendiri.

  1. Kopi Sidikalang

Anda pecinta kopi? Jika anda berkunjung ke Medan, anda bisa membawa Kopi Sidikalang sebagai oleh-oleh dari Medan untuk dibawa pulang. Kopi Sidikalang ini merupakan kopi yang populer dan menjadi kebanggaan di Sumatera Utara, bahkan sudah dikenal hingga ke luar negeri. Kopi Sidikalang ini berasal dari kebun kopi di daerah Sidikalang, yaitu wilayah pegunungan di Sumatera Utara yang menghasilkan biji kopi dengan kualitas yang super bagus. Kopi Sidikalang sudah banyak dijual di kota Medan. Jika anda ingin membawa Kopi Sidikalang ini untuk dibawa pulang, anda bisa dengan mudah menemukannya di berbagai pasar swalayan ataupun di pusat oleh-oleh Medan.

  1. Pancake Durian

Untuk anda pecinta buah durian, pasti anda menyukai berbagai olahan durian. Pancake Durian menjadi salah satu olahan durian yang banyak digemari oleh para wisatawan lokal hingga mancanegara, terutama jika anda menyukai buah durian. Anda pasti mengetahui betapa lezatnya daging durian, apalagi jika diolah menjadi pancake durian. Salah satu produsen pancake durian yang populer di Medan adalah Pancake Durian Mei Cin. Pancake Durian Mei Cin sudah ada sejak tahun 2007 dan menjadi pancake durian favorit para pengunjung di Medan. Pancake Durian Mei Cin menggunakan 100% durian asli dan tanpa bahan pengawet.

  1. Bika Ambon

Ketika mendengar kuliner Bika Ambon, apa yang terlintas di pikiran anda? Banyak yang menyebutkan bahwa Bika Ambon adalah makanan khas dari Ambon. Padahal, Bika Ambon merupakan makanan khas Medan. Disebut Bika Ambon bukan berarti asalnya dari Ambon, melainkan pertama kali ketika Bika ini dibuat lokasinya berada di Jalan Ambon, Medan.

Bika Ambon bisa menjadi salah satu oleh-oleh dari Medan yang bisa anda bawa pulang untuk dibagikan kepada keluarga dan sanak saudara di kampung anda. Bika Ambon ini memiliki citarasa yang khas. Kue dengan tekstur berserat memiliki rasa yang manis dan legit. Produsen Bika Ambon di Medan yang populer adalah Bika Ambon Zulaikha, lokasinya berada di Jalan Mojopahit No. 62. Bika Ambon Zulaikha menawarkan berbagai varian rasa, mulai dari original, keju dan juga pandan.

  1. Lapis Legit Affinois

Lapis Legit Affinois merupakan salah satu oleh-oleh khas Medan, yaitu kue lapis legit yang tergolong populer di Medan. Berlokasi di Jalan Mojopahit No. 12E, anda bisa membawa beberapa kotak Lapis Legit Affinois untuk dibawa pulang. Lapis Legit Affinois memiliki citarasa yang khas dan berbeda dari lapis legit pada umumnya. Lapis Legit Affinois memiliki rasa rempah didalamnya. Perpaduan dari manis dan rempah pada kue lapis legit ini menonjolkan citarasa yang sangat unik dan menarik, juga lezat tentunya!

Itu dia berbagai oleh-oleh khas Medan yang populer dan wajib untuk anda bawa pulang. Sudahkah anda merencanakan perjalanan ke Medan? Anda bisa memesan tiket pesawat sekarang juga di Traveloka dan wujudkan impian perjalanan anda ke Medan ataupun ke destinasi lainnya. Selamat berlibur!

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...