Logo Lintasterkini

Abdullah Rattingan, Pea Muanena Maspul yang Akan Perjuangkan Hak Rakyat

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 13 November 2018 09:56

Abdullah Rattingan
Abdullah Rattingan

MAKASSAR – Ketua Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel nonaktif Abdullah Rattingan yang maju sebagai calon anggota legislatif untuk DPRD Kabupaten Enrekang dengan Daerah Pemilihan (Dapil) Enrekang 3, Kecamatan Alla, Curio, Baroko, Masalle, mengusung tagline Pea Muanena Maspul atau Anak Mudanya Maspul.

“Pea Muanena Maspul atau Anak Mudanya Maspul sebagai wakil di legislatif nantinya, saya dengan semua kemampuan akan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat, khususnya di daerah pemilihan Enrekang tiga,” ujar Abdullah Rattingan, Senin (12/11/2019).

Abdullah Rattingan menjelaskan, pemilihan tagline Pea Muanena Maspul telah melalui pertimbangan yang matang dan masukan dari banyak kalangan, khususnya di tanah kelahirannya Sudu, Enrekang.

“Tagline ini bukan sekadar klaim, tapi wujud dari komitmen untuk bakti pada tanah Enrekang,” terang pria yang lahir di Sudu, Enrekang, pada 2 November 1980 silam.

Abdullah Rattingan atau yang akrab disapa Doel dikenal luas banyak kalangan, karena pribadinya yang supel, mudah bergaul dengan semua pihak tanpa membeda-bedakan. Pribadi yang optimistis, komunikatif dan enerjik.

Sebagai pribadi yang memiliki jaringan pergaulan luas di tingkat Sulsel dan nasional, mulai kalangan politisi, pelaku usaha, dan birokrasi berkat pengalaman sebagai wartawan selama lebih dari 17 tahun, Abdullah Rattingan optimistis bisa memberi warna baru di DPRD Enrekang, khususnya menyuarakan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Enrekang.

Putra dari pasangan Drs Hasan Soradji dan Sitti Marjam SAg ini, menempuh pendidikan dasar di SDN 112 Belajen, Alla, Enrekang. Tumbuh sebagai anak Massenrempulu (Maspul), Enrekang, yang dikenal sebagai salah satu daerah religius, mendorong Abdullah Rattingan kemudian nyantri di Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara Makassar dan Madrasah Aliyah Keagamaan Negeri (MAKN) Makassar. Selanjutnya, Abdullah Rattingan kemudian melanjutkan pendidikan di Fakultas Sastra Unhas dan Pascasarjana Magister Managemen Unhas.

Abdullah Rattingan yang hobi main sepakbola dan futsal ini, selain menjadi Ketua PJI Sulsel, juga aktif di sejumlah organisasi, seperti Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel serta Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distribusi Indonesia (Ardin) Sulsel hingga Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel.

Maju bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 untuk kursi DPRD Enrekang, Abdullah Rattingan mendapat nomor urut 4 di Partai Demokrat dengan daerah pemilihan Enrekang 3, meliputi Kecamatan Alla, Curio, Baroko, Masalle. (*/rls)

Penulis : Renaldi

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 September 2021 14:21
Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Tertangkap, Ini Penampakannya
Pelaku pembakaran mimbar khutbah di Masjid Raya Makassar tertangkap, Sabtu (25/9/2021) siang. Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana me...
Hukum & Kriminal25 September 2021 12:42
Kapolrestabes Makassar : Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Dalam Pengejaran
"Doakan dalam waktu dekat kita bisa mengungkap pelaku dan menangkapnya. Saat ini, anggota sudah mengejar pelaku pembakar mimbar Masjid Raya Makassar,"...
News25 September 2021 10:25
Soal Pembakaran Mimbar Masjid, Das’ad Latif : Ummat Jangan Terprovokasi
Sebelumnya diberitakan mimbar khutbah yang berada di dalam Masjid Raya Makassar dibakar seseorang, Sabtu (25/9/2011) dini hari. Sebelum beraksi, pelak...
Peristiwa25 September 2021 10:11
Mimbar Khutbah Masjid Raya Makassar Dibakar Seseorang
Mimbar khutbah yang berada di dalam Masjid Raya Makassar dibakar seseorang, Sabtu (25/9/2011) dini hari. Sebelum beraksi, pelaku naik ke atas dan seng...