Logo Lintasterkini

Presiden Jokowi Umumkan Penerbangan Langsung Jakarta-Mumbai

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 13 Desember 2016 21:38

 Presiden Jokowi disambut Perdana Menteri India, Narendra Modi di Mughal Room Lantai 1 Hyderabad House, New Delhi, Senin (12/12/2016).
Presiden Jokowi disambut Perdana Menteri India, Narendra Modi di Mughal Room Lantai 1 Hyderabad House, New Delhi, Senin (12/12/2016).

NEW DELHI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan penerbangan langsung Maskapai Garuda Indonesia dari Jakarta ke Mumbai, India. Pengumuman itu disampaikan Presiden Jokowi saat melakukan pernyataan pers bersama setelah pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi di Mughal Room Lantai 1 Hyderabad House, New Delhi, Senin (12/12/2016).

“Saya senang mengumumkan bahwa Garuda Indonesia, mulai hari ini akan terbang langsung ke Mumbai dari Jakarta,” katanya.

Penerbangan langsung itu diharapkan memperkuat hubungan kerja sama antara kedua negara. Presiden Jokowi bahkan menyatakan yakin bahwa hal itu akan meningkatkan perdagangan dalam rangka mendukung kerja sama ekonomi dan hubungan antarwarga atau “people to people contact”.

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada Senin, (12/12/2016) secara resmi melayani penerbangan Jakarta-Mumbai PP (via Bangkok) dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 NG yang berkapasitas 156 tempat duduk (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi).

Penerbangan Jakarta Mumbai (via Bangkok) tersebut merupakan salah satu wujud dari program pengembangan jaringan (network) penerbangan Garuda Indonesia di kawasan Asia, khususnya di kawasan Asia bagian selatan (Mumbai). Pusat ekonomi Kota Mumbai merupakan salah satu pusat perekonomian terpadat di India, dengan potensi market penerbangan yang menjanjikan khususnya melalui basis perekonomian yang kuat serta berbagai pilihan konektivitas layanan penerbangan ke destinasi strategis di kota-kota besar di India.

Dibukanya layanan penerbangan Jakarta Mumbai tersebut juga sejaIan dengan program pemerintah yang menargetkan peningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara khususnya India mengingat eratnya hubungan budaya dan sejarah antara kedua negara. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional29 Juli 2021 17:47
Kopel Minta Setop Fasilitas Isoman bagi Anggota DPR
MAKASSAR — Fasilitas Isolasi Mandiri (Isoman) untuk anggota DPR yang terpapar Covid-19 disorot Komite Pemantau Legislatif (Kopel). Terlalu diistimew...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 17:33
Diduga Gegara Dendam, Seorang Warga Maroneng Pinrang Tewas Ditebas Parang
PINRANG –La Saleng, warga Desa Marineng Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang tewas mengenaskan setelah ditebas senjata tajam jenis Parang oleh ...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...