Logo Lintasterkini

Kapolres Parepare dan Pinrang Terima Penghargaan dari Kapolda Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 14 Januari 2016 20:02

Kapolres Pinrang AKBP Adri saat menerima penghargaan dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Pudji Hartanto.
Kapolres Pinrang AKBP Adri saat menerima penghargaan dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Pudji Hartanto.

PAREPARE – Sebagai bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih, Kapolda Sulsel Irjen Pol Pudji Hartanto memberikan reward atau penghargaan kepada beberapa Polres yang dinilai telah berprestasi dalam kinerjanya.

Antara lain, Polres Pinrang dan Polres Parepare termasuk Polres yang ikut menerima reward tersebut. Kegiatan pemberian reward itu berlangsung di aula Paramartha SPN Batua, Kamis (14/1/2016) sekira pukul 10.00 Wita yang dipimpin langsung Kapolda Sulsel dan dihadiri para pejabat teras Polda Sulsel serta seluruh Kapolres di jajaran Polda Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera yang dikonfirmasi lintasterkini.com membenarkan hal tersebut.

“Benar, Polres Pinrang dan Parepare telah menerima reward penghargaan dari bapak Kapolda hari ini “, jelas Frans via selulernya.

Frans mengungkapkan, untuk Polres Pinrang, penghargaan yang diraih terkait modernisasi pelayanan, dimana Satpas Ruang pelayanan SIM Polres Pinrang meraih sertifikat ISO 9001 beberapa waktu lalu.

Sementara untuk Polres Parepare, penghargaan yang diraih terkait keberhasilan Polres tersebut merubah paradigma warga kota Parepare yang awalnya apathis terhadap lingkungan dan pribadinya, menjadi peduli atau dengan kata lain. Siap menjadi polisi bagi dirinya sendiri melalui program ‘Polisi Teman ta’.

“Kepada para Kapolres penerima reward penghargaan, Bapak Kapolda berpesan, prestasi tersebut harus dipertahankan, dan kalau bisa harus ditingkatkan, dan bidang prestasinya juga harus ditambah “, ungkap Frans, sesuai pesan Kapolda.

Kapolres Pinrang AKBP Adri Irniadi yang dikonfirmasi mengatakan, prestasi yang diraih tersebut berkat kerja keras, keikhlasan, dan konstribusi seluruh jajarannya di Polres Pinrang. Selain itu lanjut Adri, motto kapolda ‘5 MAU’, juga selalu menjadi pedoman buat jajarannya dalam bekerja.

“Mau berubah, Mau turun ke lapangan, Mau tegur sapa masyarakat, Mau menerima saran dan Mau berbuat/action (5 MAU) merupakan motto Bapak Kapolda yang selalu kami pedomani,” kata Adri .

Sementara Kapolres Parepare AKBP Alan Gerrit Abast dalam keterangannya mengatakan, reward itu akan menjadi motivasi buat seluruh jajaran Polres Parepare dalam memaksimalkan kinerjanya sesuai petunjuk, arahan dan pesan Kapolda Sulsel. (*)

 Komentar

 Terbaru

News06 Februari 2023 10:13
Prakiraan BMKG, Cuaca Ekstrem Landa Sulsel Sepekan ke Depan
JAKARTA– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selat...
News06 Februari 2023 09:33
Patut Dicontoh, Kapolres Soppeng Bersama Komunitas Gotong Royong Bersihkan Masjid
SOPPENG – Kapolres Soppeng, AKBP Muhammad Yusuf Usman, bersama Komunitas Bersih-bersih Masjid Soppeng melaksanakan gotong royong di Masjid Nurul...
News06 Februari 2023 08:13
Pasar Terong Makassar Terbakar, 24 Kios Ludes
MAKASSAR – Pasar Terong, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar pada Minggu (5/2/2023) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Sedikitnya 24 kios lud...
Wisata dan Budaya05 Februari 2023 13:31
Mau Healing, Coba ke Taman Batu Karst Balocci
PANGKEP – Pusing mau kemana untuk healing atau sekadar jalan-jalan? Mungkin tempat ini bisa jadi salah satu pilihan untuk kalian. Apalagi, jika ...