Logo Lintasterkini

Berteduh di Kuburan Panaikang, Dianiaya 5 Orang Hingga Pingsan, Pelakunya Berhasil Diringkus

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 14 Januari 2021 13:48

Para pelaku yang berhasil diringkus Jatanras Polrestabes Makassar.
Para pelaku yang berhasil diringkus Jatanras Polrestabes Makassar.

MAKASSAR – Anggota Jatanras Polrestabes Makassar kembali lagi berhasil mengungkap para pelaku pencurian yang disertai dengan kekerasan terhadap korbannya yakni, Aditya Resky Maulana.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com bahwa malam tepat pada tanggal 19 Desember 2020 korban hendak pulang kerumahnya di Panaikang. Namun, tiba-tiba harus berteduh lantaran sedang diguyur hujan.

Tidak lama Aditnya berteduh di Kuburan Panaikang yang berada diJalan Urip Sumohardjo. Tiba-tiba, datang 5 orang yang tidak ia kenal. Mereka pun langsung menganiaya korban Aditya secara bersama-sama hingga pingsan.

Akibatnya, korban mengalami luka-luka di bagian wajah dan pingsan.
Para pelaku yang melihat korban sedang pingsan langsung mengasak handphone korban dan meninggalkannya.

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto yang dikonfirmasi mengatakan bahwa memang benar dan pelakunya telah berhasil diamankan oleh Jatanras Polrestabes Makassar.

“Sesuai hasil penyelidikan Jatanras Polrestabes Makassar, memperoleh informasi dari informan, bahwa Handphone milik korban saat ini digunakan oleh Syamsir (30), yang saat ini menjadi Warga Binaan Lapas Takalar,” ungkap Boss Jatanras Sulsel ini.

Kompol Suprianto ini juga menambahkan bahwa atas Laporan Pengaduan korban pada tanggal 19 Desember 2020.
Anggota Jatanras Polrestabes Makassar yang dipimpin Kanit Jatanras AKP Eka Bayu Budiawan S.IK dan Kasubnit 2 Jatanras Ipda Ahmad Syah Jamal S.TrK, langsung melakukan penyelidikan.

“Sehingga, pada Rabu, 13 Januari 2021, sekira pukul 12.00 Wita, anggota Jatanras bergerak ke Lapas Takalar. Setekah berkoordinasi dengan pihak Lapas Takalar, akhirnya berhasil mengamankan dan menyita ponsel milik korban yang dikuasai oleh Syamsir, bersama dua rekannya, Adi dan Anto Rudi,” terangnya.
Suprinto juga mengemukakan bahwa dari keterangan Syamsir, bahwa ponsel tersebut dibeli dari Muh Kaifar (19), yang tinggal di Jalan Borong Raya dengan harga Rp1,2 juta.
Anggota Jatanras Polrestabes Makassar melakukan pengembangan dan kembali berhasil mengamankan Muh Khaifar. Dia pun dibawa ke Jatanras Polrestabes Makassar.

Menurut keterangan Muh Khaifar di Posko Jatanras Polrestabes Makassar bahwa Reski yang menganiaya korban sampai pingsan.Berdasarkan keterangan tersebut, anggota Jatanras kemudian bergerak ke kuburan Kampung Rama Makassar dan berhasil mengamankan para pelaku Reski Cs.

“Anggota Jatanras Polrestabes Makassar akhirnya berhasil mengamankan Reski, Wahyu, Ikki, Abil, dan Supardi. Saat ini, para pelaku tersebut saat diringkus sementara pesta miras di kuburan Kampung Rama Makassar,” pungkasnya.

Sementara itu diketahui, dari hasil interogasi petugas, para pelaku mengakui perbuatannya. Barang bukti yang diamankan, satu unit ponsel Realme warna camar perak, dan satu unit SPM Yamaha Fino merah.

Pelaku dan barang bukti diamankan di Posko Jatanras, kemudian diserahkan kepada Polsek Manggala guna menjalani proses hukum lebih lanjut.(*)

 Komentar

 Terbaru

9 Fraksi di Komisi III DPR RI Setuju Komjen Listyo Jabat Kapolri
Nasional20 Januari 2021 17:27
9 Fraksi di Komisi III DPR RI Setuju Komjen Listyo Jabat Kapolri
Rabu (20/01/2021) tadi, Komjen Listyo mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan di Komisi III DPR RI....
CSC Indonesia Turut Bantu Korban Gempa Sulbar
News20 Januari 2021 17:06
CSC Indonesia Turut Bantu Korban Gempa Sulbar
Sebelum bantuan itu diberangkatkan lanjut Deby, pihaknya terus berkoordinasi dengan relawan dokter IDI Makassar...
Kabur ke Hutan, Dua Pencuri Tabung Gas di Barru Dibekuk
Hukum & Kriminal20 Januari 2021 16:40
Kabur ke Hutan, Dua Pencuri Tabung Gas di Barru Dibekuk
Aksi keduanya juga terungkap, tidak hanya di Barru. Juga pernah melakukan aksi serupa di Pangkep baru-baru ini....
Jambret di Bulukumba Ditembak, Penadah Ikut Diringkus
Hukum & Kriminal20 Januari 2021 16:10
Jambret di Bulukumba Ditembak, Penadah Ikut Diringkus
Dayat adalah terduga jambret. Betis kaki kanannya ditembak saat polisi melakukan pengembangan....