Logo Lintasterkini

Masuk Kedalam Bengkel Subuh Hari, Kedua Pria Ini Diamankan

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 14 Januari 2021 18:14

Salah satu terduga pelaku yang berhasil diamankan Resmob Polda Sulsel.
Salah satu terduga pelaku yang berhasil diamankan Resmob Polda Sulsel.

MAKASSAR – Anggota Resmob Polda Sulse kembali lagi berhasil mengamankan dua terduga pelaku tindak pidana pencurian yang disertai dengan pemberatan yakni, Sawaluddin (40) dan Samsuddin (34), Rabu (13/01/2021/) sekira pukul 22:12 wita.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com sesuai hasil penyelidikan anggota Resmob Polda Sulsel yang dipimpin Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Edy Shabara MB, S.IK yang mendapatkan informasi bahwa salah satu terduga pelaku sedang bekerja di Pertamina di Jalan Tallasapang Kota Makassar.

Anggota Resmob Polda Sulsel lansung bergerak cepat menuju ke lokasi yang di maksud, Setibanya di Pertamina Tallasapang anggota langsung melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan Samsuddin.

Setelah berhasil diamankan anggota langsung membawanya ke Posko Resmob Polda Sulsel.
Dan sesuai hasil introgasi petugas, anggota Resmob Polda Sulsel kembali lagi bergerak menuju ke Kabupaten Gowa tepatnya, di Jalan Panciro, guna melakukan pengembangan terhadap temannya yang diketahui sedang berada di rumahnya.

Alhasil petugas berhasial meringkus terduga pelaku kedua yakni, Sawaluddin.
Keduanya pun digiring kembali ke Posko Resmob Polda Sulsel.

Salah satu terduga pelaku curat yang diamankan Resmob Polda Sulsel.

Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Edy Shabara yang dikonfirmasi mengatakan bahwa memang benar keduanya diamankan berdasarkan LAPORAN POLISI/ADUAN Nomor : Aduan / 1162 / XI / 2020 / polsek tamalate.

“Keduanya juga mengakui telah melakukan pencurian ayam bangkok jenis mangon didalam bengkel yang berada di Jalan Pettarani, Kecamatan Tamalate pada hari jumat tanggal 23 oktober 2020 sekitar 03.05 wita,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kasubdit IV Direktorat Polda Sulsel, Kompol Suprianto mengatakan bahwa keduanya telah mengakui perbuatannya saat diintrogasi.

“Keduanya Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan CURAT dengan cara masuk ke dalam bengkel korban dan mengambil 2 ekor ayam bangkok jenis mangon, kedua pelaku disangkakan pasal 363 KUHPPidana,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, anggota Resmob Polda Sulsel berkordinasi dengan Polsek Tamalate untuk penyerahan kedua terduga pelaku.(*)

 Komentar

 Terbaru

Sepekan Pasca Gempa Sulbar, Kondisi Pengungsi Masih Memprihatinkan ⁣
News24 Januari 2021 03:49
Sepekan Pasca Gempa Sulbar, Kondisi Pengungsi Masih Memprihatinkan ⁣
MAMUJU — Hari mulai gelap saat tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengirimkan logistik pangan untuk pengungsi yang jarang tersentuh bantuan kemanusiaa...
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 03:17
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
“Ini untuk meluruskan informasi bahwa Pak Doni sudah menjalani vaksinasi pada 13 Januari 2021. Padahal beliau akan divaksinasi pada pekan depan bers...
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 02:52
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah te...
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 00:49
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
JAKARTA — Perkembangan harian penanganan Covid-19 per hari ini, Sabtu (23/1/2021) kembali mencatat tambahan pada angka pasien yang meninggal dun...