Logo Lintasterkini

Vaksin Sinovac Tiba Lagi Sebanyak 15 Juta Dosis

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 14 Januari 2021 01:53

Vaksin Sinovac tiba lagi di tanah air sebanyak 15 juta dosis.
Vaksin Sinovac tiba lagi di tanah air sebanyak 15 juta dosis.

JAKARTA — Sehari setelah Setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan izin penggunaan vaksin dalam kondisi emergensi (Emergency Use Authorization/EUA) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa halal untuk vaksin COVID-19 dari Sinovac, Selasa (12/1/2021) kabar gembira kembali datang. Pasalnya, bahan baku vaksin sinovac kembali tiba sebanyak 15 juta dosis.

Sebelumnya Pemerintah Indonesia juga telah mendatangkan vaksin COVID-19 Sinovac dalam dua tahap, yaitu 1,2 juta dosis pada 6 Desember 2020. Lalu sebanyak 1,8 juta dosis pada 31 Desember 2020.

Vaksin tersebut tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, pukul 12:20 WIB menggunakan pesawat Boeing 777-300ER dari maskapai Garuda Indonesia. Hadir saat penjemputan vaksin di Bandara Soekarno-Hatta, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo, didampingi oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra,.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengatakan, kita patut bersyukur bahwa Pemerintah dapat mendatangkan lagi vaksin Sinovac untuk tahap ketiga. Kedatangan vaksin ini akan menambah ketersediaan jumlah vaksin untuk masyarakat.

“Namun vaksinasi harus diimbangi dengan kepatuhan kepada protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak/menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan,” pesan Doni.

Terlebih lagi, tambah Doni bahwa kasus aktif COVID-19 di Indonesia kian meningkat. Saat ini sudah naik sebesar lebih dari dua kali lipat dalam dua setengah bulan terakhir. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...
Gaya Hidup01 Agustus 2021 19:20
Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat Bisa Cegah Kanker
“Didasari dengan prinsip-prinsip hidup sehat kita bisa mencegah terjadinya kasus baru," kata Cut. "Ini perlu ditekankan karena gaya hidup dan pola m...
Hukum & Kriminal01 Agustus 2021 17:45
Diduga Dianiaya Oknum Polisi, Warga Gowa Ini Melapor ke Propam Polres Gowa
Untuk diketahui, oknum polisi yang bertugas di Polres Gowa berinisial Gun dilaporkan ke Propam Polres Gowa. Oknum polisi berpangkat Briptu itu dilapor...