Logo Lintasterkini

Wadahi Pengendara Freestyle, Dirlantas Polda Sulsel Akan Buat Lomba

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 14 Januari 2022 16:01

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal bersilaturahmi dengan wartawan
Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal bersilaturahmi dengan wartawan

MAKASSAR – Satu gebrakan baru akan dilakukan Ditlantas Polda Sulsel. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes Pol Faizal mengaku akan memberikan wadah bagi para pengendara sepeda motor yang kerap melakukan freestyle di jalanan.

Dalam waktu dekat, kata Kombes Pol Faizal, pihaknya akan membuat ajang lomba freestyle agar menjadi wadah bagi anak muda yang gemar dengan olahraga ini. Tempatnya akan disiapkan agar aman dalam mengekspresikan kemampuannya.

“Kami sadar betul mungkin banyak yang ingin mengembangkan bakat dan hobi dalam segi freestyle. Untuk itu, sekalian kita wadahi dan buat lomba bagi para pemuda yang gemar melakukan freestyle,” ujarnya saat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan di Warkop Haihong Jalan Pelita Raya, Makassar, Jumat (14/1/2022).

Dijelaskan, dirinya sendiri senang melihat freestyle. Hanya saja, sambungnya, tidak boleh dilakukan di sembarang tempat apalagi jika dilakukan di jalan raya.

Jika di jalan raya, kata Alumni Akpol Tahun 1996 ini, sangat berbahaya bagi pengendara lain. “Bisa sangat berbahaya bagi pengendara lain yang melintas dan terutama bagi orang yang melakukan freestyle itu sendiri,” tambahnya lagi.

Mengenai lomba freestyle sepeda motor ini, pihaknya akan mendatangkan pemain freestyle motor profesional yang akan menunjukkan kemampuannya kepada para peserta. “Untuk jadwalnya sementara kita godok. Yang jelas sebelum Ramdhan 2022 ini kita lakukan lombanya,” tambah perwira berdarah Soppeng ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

News20 April 2024 19:22
Sukses Amankan Lebaran, Kapolda Sulsel Dapat Penghargaan dari Pj Bupati Bone
BONE – Pj. Bupati Bone Sulawesi Selatan (Sulsel), Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap Kapolda Sulsel, I...
News20 April 2024 17:18
BAN-PDM Provinsi Sulsel Gelar Rakorda Tahap Satu, Ini Tujuannya
MAKASSAR – Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (BAN PDM) Provinsi Sulsel menggelar Rap...
Hukum & Kriminal20 April 2024 16:15
Kasus Vandalisme Baliho Bupati Pinrang, Polres Pinrang Layangkan Undangan Klarifikasi Kepada Dua Orang
PINRANG — Kasus Vandalisme Baliho Bupati Pinrang Irwan Hamid menyita perhatian dan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Pinrang be...
Pendidikan20 April 2024 13:54
Di Dies Natalis FH Unhas, Danny Pomanto Ajak Alumni Memajukan Pemerintahan Melalui Produk Hukum
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Alumni Fakultas Hukum Unhas untuk memajukan pemerintahan dengan menghasilkan produk h...