Logo Lintasterkini

Kelompok Geng Motor Makassar Digerebek, 22 Orang Diamankan

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 14 Februari 2022 12:37

Ilustrasi
Ilustrasi

MAKASSAR – Sebanyak 22 orang komplotan geng motor diamankan aparat Unit Jatanras Polrestabes Makassar, Minggu (13/2/2022). Mereka diamankan setelah polisi melakukan menggerebek markas anggota geng motor ‘Bodrex’ di sebuah indekos di Makassar, Sulsel.

Informasi yang dihimpun, mereka ini merupakan geng motor yang kerap berulah. Diketahui informasi keberadaannya dari masyarakat.

“Unit Jatanras Polrestabes Makassar berhasil mengamankan 22 orang di mana kami mendapatkan informasi bahwa orang tersebut merupakan geng motor yang sedang merajalela di Kota Makassar, berasal dari informasi masyarakat kami mendengar bahwa geng motor tersebut mempunyai markas atau basecamp di salah satu kos-kosan di Jalan Kakatua 2 Kota Makassar,” ujar Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Afhi Abrianto.

Disebutkan, saat penggerebekan itu polisi mendapatkan 22 orang terdiri dari 16 orang laki-laki dan 6 perempuan.

“Aktivitas mereka mencurigakan, lantaran menyewa tiga kamar dan sekamar diisi pria dengan wanita,” tambahnya.

Selain membekuk para pelaku, polisi juga turut menyita barang bukti senjata tajam (sajam). Tidak hanya senjata tajam, mereka juga diduga membuat sendiri sejumlah sajam, di antaranya seperti anak panah busur.

Selanjutnya, mereka digelandang ke Mapolrestabes Makassar beserta dengan barang bukti yang disita. Dari hasil interogasi, empat orang dari para pelaku diketahui merupakan buron Polres Gowa dalam kasus memanah dengan busur terhadap warga.

“Hasil interogasi 4 dari 22 orang pelaku merupakan DPO dari Polres Gowa, lalu untuk 18 orang lainnya kami lakukan pendalaman. Untuk kasusnya (di Gowa) merupakan penganiayaan dengan cara membusur korban menggunakan busur,” jelas Afhi. (*)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...