Logo Lintasterkini

Operasi Keselamatan 2022 Berakhir, Ini Harapan Kasat Lantas Polres Takalar

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 14 Maret 2022 14:56

Satlantas Polres Takalar gelar Operasi Keselamatan 2022
Satlantas Polres Takalar gelar Operasi Keselamatan 2022

TAKALAR – Operasi Keselamatan 2022 yang telah berlangsung 14 berakhir hari ini. Berbagai harapan Satlantas Polres Takalar usai kegiatan ini beakhir.

Kasatlantas Polres Takalar AKP Yuntung Tangkelangi SH, MH berharap berakhirnya Operasi Keselamatan 2022, maka tertanam pula budaya tertib lalulintas dalam kehidupan warga, khususnya pengguna kendaran bermotor (ranmor).

“Selama ini kegiatan tersebut fokus dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar,” harap Kasatlantas Polres Takalar, Senin (14/3/2022).

Dijelaskan, Operasi Keselamatan 2022 digelar untuk mewujudkan budaya tertib berlalu lintas untuk terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman kondusif serta percepatan penanganan Covid-19.

Personel Satlantas Polres Takalar selama 14 hari menggenjot diri memberi himbauan tentang kedisplinan dalam berlalu lintas dan protokol kesehatan dengan membagikan masker helm, serta pamflet atau brosur kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas.

Tambah Kasat Lantas Polres Takalar, bahwa selama kegiatan Operasi Keselamatan 2022 ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif yang humanis.

Namun dalam Operasi Keselamatan, Satlantas Takalar juga memberi tindakan kepada 20 pengendara sepeda motor dan 1 ke pengemudi mobil angkutan yang melakukan pelanggaran lalulintas yang sifatnya fatalitas.(*)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...