Logo Lintasterkini

Ini Upaya Satlantas Polres Sidrap Untuk Cegah Kecelakaan Lalulintas Saat Momen Arus Balik Lebaran

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 14 April 2024 14:37

Aparat Polres Sidrap melakukan pemantauan arus mudik
Aparat Polres Sidrap melakukan pemantauan arus mudik

SIDRAP– Hari ke-11 Operasi Ketupat 2024, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Sidrap melakukan penerangan keliling dengan memberikan himbauan untuk tertib berlalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di momen arus belik lebaran.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Sidrap, Aipda Suryadi bersama anggota Kamsel Sat Lantas Polres Sidrap di beberapa titik yang ada di Wilayah Hukum Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.,M.H melalui Kasat Lantas AKP Nawir Eming mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak kepada seluruh pengendara agar lebih tertib dalam berlalu lintas sehingga arus balik Lebaran berlangsung aman, nyaman dan kondusif.

“Kegiatan ini salah satu upaya Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap dalam menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas pada momen arus lebaran,” ujar Kasat Lantas Polres Sidrap. .Minggu (14/4/2024)

Lanjut AKP Nawir Eming, dalam kegiatan ini, Unit Kamsel memberikan himbauan kepada para pengendara agar selalu memakai helm SNI, melengkapi surat surat kendaraan, tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk memuat orang dan tidak membawa barang berlebihan yang dapat membahayakan.

“Mari bersama-sama kita gelorakan budaya disiplin berlalu lintas, untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya sehingga tercipta Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas),” tambahnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...
News25 Mei 2024 08:10
Pj Gubernur Zudan-Duta Besar RI untuk Portugal Bahas Peluang Kerja Sama Produk Sulsel Masuk Eropa
MAKASSAR – Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, menyatakan dukungannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Su...
Politik24 Mei 2024 22:09
Andi Seto Asapa Mantap Bertarung di Pilwalkot Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mantap untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024-2029 mendatang. Keseriusan it...